alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Listrik Nunggak, Hotel GDK Tak Ada Pengunjung

14 Januari 2021, 14: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

Listrik Nunggak, Hotel GDK Tak Ada Pengunjung

(NURCHOLISH/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Hotel Griya Dharma Kusuma cukup mentereng. Lokasinya strategis di selatan kantor Gedung Pemkab Bojonegoro dan DPRD. Hotel empat lantai di Jalan Trunojoyo itu kerap menerima tamu kedinasan. Namun, juga menerima okupansi dari masyarakat umum.

Jawa Pos Radar Bojonegoro mengunjungi Hotel GDK kemarin siang (13/1). Dua gerbang terbuka lebar. Nuansa sepi terasa ketika masuk ke halaman Hotel GDK. Kafe di depan hotel terlihat tutup. Hanya beberapa motor parkir. Masuk ke lobi hotel tidak terlihat seorang pun berada di balik meja resepsionis.

Tak terlihat karyawan maupun pengujung berlalu larang. Justru hanya terdapat seorang perempuan duduk di sofa. Sibuk memainan telepon genggamnya. Banner RedDooz terpajang di sisi selatan meja resepsionis.

Panas dan redup di beberapa sudut ruangan di dalam hotel. Bahkan lantai dua terlihat dari lobi sedikit gelap. Lampu maupun pendingin ruangan tak menyala. Jawa Pos Radar Bojonegoro, berusaha mengecek Hotel GDK melalui aplikasi. Hotel berada di Jalan Trunojoyo Nomor 2-4 itu ketika dicek di aplikasi Traveloka, Pegi-Pegi dan RedDoorz status hotel menunjukkan kamar tak tersedia.

Meskipun mendapat rating 3,9 di RedDoorz. Dari aplikasi tersebut dijelaskan beberapa fasilitas dimiliki Hotel GDK. Seperti wifi, restoran, pusat kebugaran, kamar, pendingin ruangan, bahkan aula. Menurut perempuan tersebut, terdapat 43 kamar di Hotel GDK. Terdiri dari kamar dengan tempat tidur untuk dua orang (twin) maupun satu orang (single). Namun dia menjelaskan tidak terdapat yang menginap. Dan tidak menerima pengunjung, karena listrik sedang padam. “Mati sejak kemarin,” jelasnya kemarin siang.

Pantauan tadi malam (13/1), lebih mengagetkan. Hotel yang biasa terang dengan beragam lampu, terlihat gelap. Tak ada lampu penerangan menyala. Hanya lampu penerangan jalan umum (PJU) depan hotel sebagai penerang. Humas PT PLN UP3 Bojonegoro Hekso Wisoto mengaku belum mengetahui terkait pemadaman listrik Hotel GDK. Juga belum mengetahui penyebab serta menerima adanya laporan dari pihak bersangkutan.

‘’Langsung konfirmasi ke Unit Layanan Bojonegoro (dekat alunalun). Saya belum dapat laporannya,” katanya kemarin. Menurut dia, jika terdapat listrik pelanggan padam, tentu akan segera dilakukan perbaikan oleh petugas. Di sisi lain selama pelanggan sudah melapor ke call centre terkait hal itu. Untuk penyebab padamnya listrik, petugasnya akan mengidentifikasi.

‘’Selama belum ada pengaduan, kami belum bisa mengetahui penyebab padamnya,” ujar dia sembari menyampaikan agar Jawa Pos Radar Bojonegoro menanyakan kepada pihak GDK. Manajer PT PLN ULP Bojonegoro Choirul ketika dikonfirmasi masih enggan memberikan komentar. (irv)

(bj/rij/dny/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia