alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

Bupati Lamongan Lantik Pj Sekda Lagi

13 Januari 2021, 15: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

MINTA NOMORSATUKAN LAMONGAN: Bupati Fadeli setelah melantik Aris Mukiono menjadi Pj Sekda Lamongan. Aris saat ini juga tercatat sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur.

MINTA NOMORSATUKAN LAMONGAN: Bupati Fadeli setelah melantik Aris Mukiono menjadi Pj Sekda Lamongan. Aris saat ini juga tercatat sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur.

Share this      

Radar Lamongan – Kursi Sekretaris Daerah Lamongan yang ditinggalkan Yuhronur Efendi kembali berganti orang. Setelah Hery Pranoto diminta menduduki kursi itu dengan status Penjabat (Pj) Sekda, kemarin (12/1) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur Aris Mukiono yang ditunjuk menggantikan Hery.

Namun, status Arif juga tidak definitif. Dia ditunjuk gubernur Jatim sebagai Pj Sekda. ‘’Saya yakin Pak Aris ini adalah pilihan terbaik gubernur untuk ditempatkan sebagai Pj Sekda Lamongan. Saya harap, Pak Aris dapat membantu membenahi dan memaksimalkan administrasi di Lamongan,” harap Bupati Fadeli usai melantik pejabat baru di Aula Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan.

Menurut dia, pelantikan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar dengan tidak menghadirkan semua pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan. Perwakilan saja. Fadeli menuturkan, pelantikan Pj sekda bertujuan agar kinerja dan administrasi pemerintahan berjalan dengan baik.

“Kalau yang sebelumnya kita usulkan ke Bu Gubernur dan disetujui. Sekarang beliau menunjuk pejabat provinsi, tentu ini pilihan terbaik,” ujarnya.

Fadeli mengatakan, jabatan sekda tidak bisa diisi orang sembarangan. Mereka harus cukup secara jabatan dan cakap secara kemampuan karena tanggung jawabnya besar. Dia meminta Aris agar tetap Lamongan dinomorsatukan. Meskipun statusnya Pj Sekda dan kepala dinas di Pemprov Jatim. “Saya berharap Lamongan dapat dinomorsatukan karena prestasi sekarang harus ditingkatkan,” tandasnya.

Fadeli juga berharap laporanlaporan pertanggungjawaban bisa diselesaikan. Masalah administrasi, wajar tanpa pengecualian (WTP), dan nilai SAKIP yang harus dipertahankan. Dia yakin kemampuan pejabat yang ditunjuk gubernur lebih baik dan bisa membantu membenahi Lamongan agar lebih baik lagi. Sementara itu, setelah tidak lagi menjadi Pj Sekda, Hery Pranoto kini fokus sebagai Inspektur pada Inspektorat Lamongan.

(bj/yan/rka/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia