alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Baru Dua Jam di Kamar Kos, Dua Pasangan Digerebek

13 Januari 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

Baru Dua Jam di Kamar Kos, Dua Pasangan Digerebek

Share this      

Radar Bojonegoro - Dua pasangan bukan suami istri diamankan petugas satpol PP kemarin siang (12/1). Dua pasangan tersebut berada di dalam kamar salah satu tempat kos di Jalan Lisman, Kecamatan Kota.

Selain membina dua pasangan, petugas satpol PP juga memberi peringatan pemilik kos. ‘’Itu kos harian. Baru kurang lebih dua jam (kedua pasangan di kamar kos),” kata Kabid Trantibum dan Tranmas Satpol PP Bojonegoro Beny Subiakto.

Menurut dia, dari lokasi, kedua pasangan bukan suami istri itu dibawa ke kantor satpol PP. Berempat menjalani pembinaan serta membuat surat pernyataan. Pihaknya juga memanggil masing-masing keluarga.

Selain itu, juga memberi peringatan kepada pemilik kos agar tidak lagi memfasilitasi tindakan bisa berpotensi asusila. Tindakan mereka dinilai melanggar Perda Nomor 15 Tahun 2015 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. Khususnya pasal 30 tentang tata tertib sosial. Isinya setiap orang, badan, atau usaha dilarang bertingkah laku asusila. ‘’Pemilik kos kami beri surat peringatan,” ujar dia.

Beny menyampaikan, penertiban ini bermula dari laporan masyarakat. Adanya indikasi kamar di sebuah tempat kos digunakan tindakan berpotensi asusila oleh pasangan bukan suami istri. Kemudian pihaknya menerjunkan dua anggota memastikan kebenaran laporan tersebut.

Setelah mendapat konfirmasi dari anggota, pihaknya menuju lokasi. Hasilnya ada dua kamar kos disewa pasangan bukan suami istri. ‘’Bagi masyarakat apabila mengetahui ada perbuatan mengganggu trantibum dan melanggar perda atau perkada silahkan melapor kepada pihak berwenang,” ungkap dia.

Identitas yang dilaporkan, domisili kedua pasangan tidak hanya berasal dari Bojonegoro saja. Sama-sama Tuban dengan Bojonegoro. Sementara salah satu pasangan sama-sama berstatus menikah. Sedangkan sisanya berstatus cerai dengan sudah menikah.

(bj/rij/dny/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia