alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

KPUK Hibahkan Thermogun ke Desa-Kecamatan

Bekas Pilkada Serentak 2020

07 Januari 2021, 18: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

KPUK Hibahkan Thermogun ke Desa-Kecamatan

Share this      

Radar Tuban - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban menyatakan tidak akan menarik thermogun bekas yang dioperasikan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Ketua KPUK Tuban Fatkul Iksan mengatakan, alat pendeteksi suhu tubuh yang dipakai saat coblosan 9 Desember 2020 itu akan dihibahkan kepada pemerintah desa dan kecamatan.

“Yang di tingkat PPS (panitia pemungutan suara) akan diserahkan ke pemerintah desa, sedangkan yang di tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan) akan diserahkan ke kecamatan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Tuban.

Dengan demikian, terang Fatkul, peranti yang menjadi bagian dari protokol kesehatan itu tidak perlu dikembalikan ke lembaga penyelenggara pemungutan suara. “Dari sekian kelengkapan protokol kesehatan, thermogun akan dihibahkan agar bisa dimanfaatkan oleh desa maupun kecamatan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Saat ini, lanjut komisioner KPUK dua periode tersebut, alat yang berbentuk seperti pistol itu masih berada di masingmasing PPS dan PPK. “Masih menunggu mekanisme penyerahan,” ujar komisioner yang baru saja dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut.

Fatkul berharap, hibah thermogun itu bisa dimanfaatkan oleh pemerintah desa maupun kecamatan sebagai upaya preventif dalam mencegah penularan virus korona. Jika setiap TPS tersedia satu thermogun, thermogun yang dihibahken ke desa cukup banyak. Sehingga, desa tidak lagi kekurangan alat pengukur suhu badan manusia tersebut. “Semoga bermanfaat dan bisa rawat dengan baik,” tuturnya.

(bj/ds/tok/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia