alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan
Yes Bro Susun Program Kesejahteraan Guru

Cabup Lamongan, Yuhronur Efendi Sowan Ke Kediaman Guru Masa Kecilnya

26 November 2020, 06: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

Cabup Lamongan, Yuhronur Efendi Sowan Ke Kediaman Guru Masa Kecilnya

Share this      

Radar Lamongan – Paslon Bupati dan Wabup Lamongan Dr H Yuhronur Efendi, MBA dan KH Abdul Rouf, M.Ag (Yes Bro) memberikan perhatian besar terhadap kesejahteraan para guru di Lamongan. Semangat paslon nomor urut dua tersebut semakin besar bertepatan dengan momen peringatan Hari Guru kemarin (25/11).

‘’Tentu ini sudah menjadi program saya, untuk kesejahteraan guru nanti akan kita perhatikan,’’ tutur Cabup Lamongan Yuhronur Efendi. 

Menurut Yuhronur, Hari Guru ini menjadi momen penting bagi siapapun. Karena, ungkap dia, tidak ada siapapun orang hebat tanpa dilahirkan oleh seorang guru. Sehingga, sudah selayaknya para guru mendapatkan apresiasi yang tinggi.  

‘’Kesejahteraan itu kan tidak hanya seberapa besar kita memberikan insentif, tapi juga berupa fasilitas dan sarpras. Sehingga dalam hal mengajar ini bisa menjadi lancar,’’ ujar Yes, sapaan akrabnya. 

Dalam momen Hari Guru, mantan Sekkab Lamongan itu sowan ke kediaman para guru, yang pernah mendidiknya ketika dirinya masih bersekolah di SD dan SMP di Karanggeneng, Lamongan. 

‘’Di hari guru ini, kita semuanya melakukan perenungan, seberapa besar yang mereka lakukan untuk membentuk kita, membesarkan kita, memberikan landasan moral dan akhlak pada kita,’’ terang Yuhronur. 

Meski bertitel sebagai pejabat, Yuhronur sangat menghormati para gurunya tersebut. CEO Persela Lamongan tersebut bernostalgia dan mengenang cerita ketika dirinya masih duduk di bangku sekolah. 

‘’Terima kasih kepada para guru seluruh Indonesia. Mudah-mudahan guru selalu diberikan kekuatan, untuk membangun bangsa ini lebih baik, lebih baik, dan lebih baik lagi,’’ ujar Yuhronur. 

Bahkan, salah satu gurunya, Samsul masih menyimpan foto-foto Yuhronur semasa kecil dalam kegiatan sepak bola, kesenian, pramuka, dan karate. Foto tersebut dihadiahkan kepada Yuhronur. 

‘’Tentu ini sesuatu yang sangat berharga bagi saya. Ini saatnya kita berterima banyak pada guru-guru kita semuanya,’’ ucap Yuhronur. 

Di mata Samsul, Yuhronur merupakan siswa cerdas dan pintar serta kerap menjadi juara kelas. Selain itu, ucap Samsul, Yuhronur juga aktif dalam kegiatan olahraga, sepak bola, karate, kesenian, dan pramuka. 

‘’Dia (Yuhronur) cerdas, jadi waktu SD menjadi ketua kelas, dan waktu SMP saya pilih menjadi ketua OSIS,’’ kenang Samsul. 

Dia berpesan kepada Yuhronur jika nantinya menjadi Bupati Lamongan harus mampu memegang amanah, serta harus tahu kesulitan masyarakat kecil. Menurut dia, jika semuanya dilakukan dengan baik, maka segala sesuatunya nanti berjalan dengan mulus. 

‘’Saya menjadi guru, hanya bisa mendoakan, Mas Yuhronur bisa tercapai cita-citanya,’’ harap pensiunan guru berusia 68 tahun tersebut.

Yuhronur memiliki nama kecil Mas Nunung. Hal itu masih melekat di ingatan Mintarti, gurunya Yuhronur saat SD.  Dia mengungkapkan, jiwa kepemimpinan Yuhronur sudah terlihat sejak kecil. 

‘’Dia (Yuhronur) itu sebagai promotor. Pokoknya suka memimpin dan menggerakkan teman-temannya. Berprestasi di pelajaran dan sering mewakili sekolah mengikuti lomba,’’ katanya. 

Mintarti merasa senang dan bangga saat dikunjungi. Menurut dia, Yuhronur selalu ingat kepada seluruh guru-gurunya. Dia mendukung langkah siswanya tersebut mencalonkan diri sebagai Bupati Lamongan.  

‘’Pada waktu salat saya selalu mendoakan, mudah-mudahan Pak Yuhronur ini bisa terpilih menjadi Bupati Lamongan. Saya itu kadang terlalu diumumkan di depan orang banyak, ini guru saya. Saya sangat trenyuh,’’ tutur Mintarti.

(bj/ind/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia