alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan
Milad Muhammadiyah Ke-108

Tebarkan Spirit “Ziyadatul Khair” untuk Menyejahterakan Masyarakat

19 November 2020, 06: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

RESMI BEROPERASI : Bupati Lamongan Fadeli menyerahkan surat izin operasional RS Muhammadiyah Kalikapas kepada Ketua PD Muhammadiyah Lamongan Drs H Sodikin, M.Pd.

RESMI BEROPERASI : Bupati Lamongan Fadeli menyerahkan surat izin operasional RS Muhammadiyah Kalikapas kepada Ketua PD Muhammadiyah Lamongan Drs H Sodikin, M.Pd.

Share this      

Radar Lamongan - Selalu ada hal baru yang ditorehkan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Lamongan. Kemarin (18/11), digelar Resepsi Virtual Milad Muhammadiyah Ke-108 Tahun di halaman Gedung H.M. Sudjak RS Muhammadiyah Lamongan. Kegiatan itu disertai peresmian amal usaha muhammadiyah (AUM) milik PD Muhammadiyah Lamongan. 

Antara lain, pembukaan Gedung H.M. Sudjak RS Muhammadiyah Lamongan, pembukaan layanan Cathlab, dan re-launching website www.rsmlamongan.com. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lamongan Fadeli serta Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur Dr KH Saad Ibrahim, M.A. 

Semakin berumur, semakin bertambah. Itulah pesan utama yang disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Lamongan Drs H Sodikin, M.Pd. Seiring bertambahnya usia persyarikatan, Muhammadiyah berkomitmen menambah AUM untuk menyejahterakan masyarakat. Senada dengan tema yang diusung dalam milad tahun ini, Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri. Spirit ziyadatul khair yang artinya menambah kebaikan menjadikan Muhammadiyah berupaya menjadi solusi bagi masyarakat.

‘’Muhammadiyah datang memberi solusi untuk masalah keumatan. Itulah garisnya Muhammadiyah. Kita perlu kaji dan buka kembali 10 kepribadian Muhammadiyah. Mari bersama-sama menebarkan spirit ziyadatul khair, menambah kebaikan,’’ tuturnya.

Bupati Lamongan Fadeli juga tak henti-hentinya mengapresiasi capaian PD Muhammadiyah Lamongan. Beliau turut menjadi saksi selama 10 tahun terakhir bahwa AUM yang dibangun bukan hanya dinikmati warga Muhammadiyah. Melainkan diperuntukkan bagi seluruh kalangan masyarakat. Muhammadiyah secara tidak langsung menjadi “pesaing” bagi pemerintah di bidang pembangungan.

‘’Menurut saya luar biasa. Karena bidang-bidang yang disentuh AUM semua juga menyentuh dengan program Pemkab Lamongan. Terutama masalah pendidikan, kesehatan, dan perekonomian umat. Apalagi AUM di Kabupaten Lamongan juga terbaik Se-Jawa Timur. Tentu sangat memberikan dukungan yang besar terhadap pemerintahan Kabupaten Lamongan,’’ pujinya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadeli menyerahkan surat izin operasional RS Muhammadiyah Kalikapas yang diurus dalam waktu 24 jam sebagai bentuk penghargaannya terhadap persyarikatan di Kota Soto ini.

‘’Padahal milad tahun lalu baru peletakan batu pertama oleh Prof Haedar Nashir. Sekarang izin operasionalnya saya serahkan dan baru diurus kemarin,’’ ungkap bupati.

Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur Dr KH Saad Ibrahim, M.A berpesan kepada warga Muhammadiyah di Kabupaten Lamongan untuk tiada henti menambah capaian-capaian hingga titik akhir perjuangan. Beliau juga mengingatkan agar antar AUM harus bersinergi untuk menjadi bagian penting di tengah masyarakat.

‘’Seperti di RSML ini masih ada tanah di belakang. Setidaknya dua tahun lagi harus ada pelatakan batu pertama di sana. Kita harus terus bergerak melakukan lompatan-lompatan ke depan. Insyaallah Muhammadiyah akan terus berkhidmat bagi bangsa dan kemanusiaan,’’ ujarnya.

Serius Mengembangkan Ekonomi Umat

Selain berkiprah dalam bidang keagamaan, kesehatan, dan pendidikan, PD Muhammadiyah Lamongan ke depan serius mengembangkan ekonomi umat berbasis kearifan lokal. Seperti Puncakwangi Farm, peternakan ayam petelur di Desa Puncakwangi, Kecamatan Babat. Kemudian pengembangan pertanian agro di Brondong, Laren, dan Solokuro. Serta pembangunan SPBU di Widang, Kabupaten Tuban.

‘’Muhammadiyah punya satu kandang ayam petelur berisi 5.000 ekor. Dalam waktu dekat ini akan dibangun kandang yang kedua. Sehingga bisa menjadi jujugan kalau ingin mencari telur. Lalu kita juga punya SPBU di Tuban yang proses pembangunannya sudah 80 persen,’’ jelas Ketua PD Muhammadiyah Lamongan Drs H Sodikin, M.Pd.

Sodikin juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamongan Fadeli yang telah memberikan kemudahan dan bimbingan bagi PD Muhammadiyah Lamongan untuk berkontribusi kepada masyarakat. ‘’Kita akan gerakkan ekonomi untuk sama-sama menyejahterakan masyarakat Lamongan,’’ katanya.

(bj/din/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia