alexametrics
Sabtu, 28 Nov 2020
radarbojonegoro
Home > Sport
icon featured
Sport

Lanjutan Liga 1 pada Februari Tahun Depan, berharap Tak Ditunda Lagi

07 November 2020, 16: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

BERHARAP TAK DITUNDA LAGI : Pemain Persela bersemangat lagi adanya rencana resmi lanjutan Liga 1 digelar Februari tahun depan. Mereka sangat berharap tak ditunda lagi.

BERHARAP TAK DITUNDA LAGI : Pemain Persela bersemangat lagi adanya rencana resmi lanjutan Liga 1 digelar Februari tahun depan. Mereka sangat berharap tak ditunda lagi. (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan – Harapan manajemen, pelatih, dan pemain Persela terhadap bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 cukup tinggi. Mereka berharap rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar lanjutan kompetisi Liga 1 pada Februari tahun depan benar-benar terealisasi dan tidak mundur/ditunda lagi.

‘’Kita menyambut positif rencana resmi PSSI itu (menggulirkan lanjutan Liga 1 pada Februari tahun depan). Mudah-mudahan apa yang direncanakan oleh PSSI dan PT LIB ini tidak meleset lagi,’’ tutur Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (5/11).

Seperti diketahui, para klub anggota Liga 1 kelimpungan akibat beberapa kali batalnya extraordinary competition tersebut. Sering ditundanya lanjutan kompetisi Liga 1 itu menyisakan penderitaan terhadap finansial klub.

Sebab, klub tidak memiliki pemasukan dari tiket maupun sponsor. Sedangkan, operasional klub terus berjalan. Beban klub semakin berat ketika ada rencana kompetisi bergulir namun ditunda lagi.

Seperti pada Agustus lalu, manajemen klub bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan itu sudah melakukan renegosiasi kontrak terhadap pelatih dan pemain. ‘’Sehingga persiapan yang dilakukan oleh tim ini tidak terbengkalai lagi. Semoga sesuai harapan semua pihak,’’ terang Yunan saat dikonfirmasi via ponsel.

Penundaan pertama pada akhir Maret lalu, saat pertandingan dikompetisi Liga 1 baru berjalan tiga laga. Setelah itu, PSSI merencanakan kompetisi bergulir pada awal Oktober. Namun, rencana tersebut kandas karena belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

PSSI dan PT LIB kembali menunda pada awal bulan ini. Namun tak terealisasi dan akhirnya direncanakan awal tahun depan. ‘’Seperti kemarin, sudah terlanjur disiapkan secara maksimal, tapi dibatalkan. Kami berharap tidak seperti yang kemarin-kemarin,’’ ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

Yunan berharap PSSI dan PT LIB belajar dari kendala yang menghambat bergulirnya kompetisi Liga 1 sebelumnya. Salah satunya karena izin dari pihak kepolisian. ‘’Dengan adanya kepastian, kita bisa lebih lega. Jangan sampai sudah disiapkan maksimal, tapi zonk lagi,’’ pungkas Yunan. 

(bj/feb/ind/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia