alexametrics
Sabtu, 28 Nov 2020
radarbojonegoro
Home > Sport
icon featured
Sport

Bergulirnya Kompetisi Liga 1, Tak Ada Kepastian Hingga Tahun Depan

02 November 2020, 14: 48: 26 WIB | editor : Nailul Imtihany

TETAP BELUM JELAS : Head Coach Persela, Nil Maizar saat sedang memimpin latihan ETAP BELUM JELAS : Head Coach Persela, Nil Maizar saat sedang memimpin latihan skuadnya sebelum diliburkan karena kompetisi tak jelas. Meski tahun ini dipastikan kuadnya sebel

TETAP BELUM JELAS : Head Coach Persela, Nil Maizar saat sedang memimpin latihan ETAP BELUM JELAS : Head Coach Persela, Nil Maizar saat sedang memimpin latihan skuadnya sebelum diliburkan karena kompetisi tak jelas. Meski tahun ini dipastikan kuadnya sebel (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan - PSSI resmi menunda kompetisi Liga 1 tahun ini. Kepastian tersebut sudah disampaikan kepada seluruh klub Liga 1 termasuk kepada Manajemen Persela Lamongan. Namun, tahun depan juga belum ada kepastian kompetisi digulirkan.

‘’Iya benar. Kita sudah menerima surat pemberitahuan resminya,’’ tutur Asisten Manajer Persela, Agus Hariyono kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (1/11).  Agus menjelaskan, ada tiga poin dalam surat keputusan penundaan yang dilayangkan PSSI. Poin pertama, jelas Agus,  PSSI memutuskan menunda pelaksanaan kompetisi 2020, dan akan dimulai pada awal 2021.

 ‘’Kalau melihat bahasanya kan kompetisi tidak dihentikan, tapi dilanjutkan tahun depan. Karena bunyinya seperti itu,’’ terang pria yang juga menjabat Kasek SMAN 1 Sekaran tersebut.

Namun, lanjut dia, di dalam surat pemberitahuan tersebut belum dibahas terkait penggajian pelatih dan pemain ketika kompetisi tahun ini resmi ditunda. Agus menjelaskan, hal itu dijelaskan dalam poin kedua. ‘’Dalam poin kedua, PSSI akan segera menerbitkan surat keputusan (SK) terkait kompetisi berikutnya dan mengenai kewajiban terhadap pelatih dan pemain,’’ imbuh Agus saat dikonfi rmasi via ponsel. 

Poin terakhir, terang Agus, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menyampaikan terkait mekanisme dan teknis pelaksanaan Liga 1 kepada klub. Sehingga, lanjut dia, belum ada kepastian jika kompetisi akan digelar pada Januari 2021. ‘’Jadi kepastian kapan kompetisi Liga 1, akan disampaikan lebih lanjut oleh operator kompetisi,’’ tukasnya. 

Seperti diketahui, Liga 1 rencananya digulirkan awal Oktober. Namun, kompetisi ditunda lagi lima hari sebelum kick off , karena belum mendapatkan izin dari Polri. Sedangkan, Manajemen Laskar Joko Tingkir mengambil langkah cepat dengan meliburkan latihan sejak bulan lalu. 

‘’Sementara ini, kita menganggap sikap Persela kemarin sudah benar, dengan menghentikan latihan. Apalagi dengan turunnya surat ini. Berarti kan dasarnya makin kuat. Karena kan belum ada kepastian kompetisi digelar tahun ini,’’ ujar Agus. 

Terpenting, tutur Agus, nantinya kepastian kompetisi digelar. Pengalaman tahun ini harus menjadi pelajaran, agar PSSI dan operator kompetisi bisa menyiapkan lebih matang. Sehingga, kejadian penundaan H-5 jelang pertandingan tidak lagi terulang.

‘’Nah selanjutnya, kita tinggal menunggu pelaksanaannya itu benar-benar dilaksanakan pada bulan apa,’’ tukasnya.  Agus mengaku sudah menyampaikan surat pemberitahuan dari PSSI kepada jajaran pelatih dan penggawa Persela. Sehingga, pelatih bisa merancang strategi mengatur tim ke depannya. 

‘’Sampai saat ini kita juga masih berkomunikasi dengan pelatih, terkait perkembangan beberapa informasi. Sehingga nanti kita sama-sama up to date,’’ pungkas Agus. 

(bj/feb/ind/jar/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia