alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

Proyek Drainase Jalan Turi - Sukodadi Ditarget Rampung Bulan Depan

14 Oktober 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

DITARGET BULAN DEPAN RAMPUNG: Proyek drainase di jalan nasional jalur Turi – Sukodadi sudah sebulan ini dikerjakan.

DITARGET BULAN DEPAN RAMPUNG: Proyek drainase di jalan nasional jalur Turi – Sukodadi sudah sebulan ini dikerjakan. (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan – Proyek drainase di jalan nasional jalur Turi – Sukodadi sudah sebulan ini dikerjakan. Balai Besar Perbaikan Jalan Nasional (BBPJN) Gresik – Lamongan – Tuban menargetkan proyek senilai Rp 3 miliar tersebut rampung bulan depan.

‘’Kita targetnya selesai November,’’ tutur Ketua PPK BBPJN Gresik, Lamongan, Tuban Ketut Payun Astapa kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (13/10). Sepanjang jalan nasional selama ini tidak terdapat saluran air. Saat hujan, air kerap meluap ke jalan dan menimbulkan genangan.

‘’Nah genangan air itu kan membuat jalan cepat rusak. Makanya kita prioritaskan di sana,’’ ujar Ketut saat dikonfirmasi via ponsel. Proyek drainase tersebut sepanjang 1 kilometer (km). Prioritasnya titik yang kerap terjadi genangan. Ketut mengatakan, pihaknya berupaya memercepat pengerjaan karena sekarang memasuki musim penghujan.

‘’Terutama yang di Kruwul (Turi) itu kan. Tapi di sana sudah kita selesaikan,’’ katanya. Pembuangan air dari drainase baru tersebut nantinya dialirkan melalui Kruwul. ‘’Jadi yang dipasang ini sudah kita tentukan pembuangannya,’’ imbuhnya.

Ketut mengatakan, proyek drainase di jalan jasional merupakan long segmen. Pengerjaan dilakukan berkala di setiap titik. Sebelumnya, beberapa titik di Kecamatan Pucuk dirampungkan.

‘’Jadi difokuskan di titik yang meluap-meluap itu,’’ katanya. Namun, warga yang depan rumahnya dibangun drainase sempat mengeluhkan pengurukan proyek tersebut. Disinggung terkait hal itu, Ketut mengaku belum menerima laporan dari masyarakat. ‘’Nanti akan kita coba cek ke lapangan terkait adanya keluhan tersebut,’’ tutur Ketut.

(bj/yan/ind/jar/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia