alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Diskoperindag Rancang Lapak Jaga Jarak di CFD

12 Oktober 2020, 15: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

SEADANYA DULU: Sejumlah stan pedagang di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban yang biasanya digunakan untuk CFD, kemarin (11/10) pagi.

SEADANYA DULU: Sejumlah stan pedagang di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban yang biasanya digunakan untuk CFD, kemarin (11/10) pagi. (YUDHA SATRIA A/RDR.TBN)

Share this      

Radar Tuban – Di antara titik keramaian yang sudah mulai beroperasi new normal, hanya lapak car free day (CFD) yang belum dibuka. Pasar yang buka tiap Minggu pagi di sepanjang Jalan Sunan Kalijaga ini tutup sejak April saat pandemi mulai masuk Tuban.

Bersamaan dengan penutupan ruang terbuka hijau, lokasi wisata, dan titik keramaian lain. Selama ditutup, sejumlah pedagang CFD libur berjualan. Jalan Sunan Kalijaga tak lagi ditutup dan dijaga petugas. Akses lalu lintas di titik keramaian ini lebih lengang saat Minggu pagi. Hanya beberapa pedagang yang masih membuka stan di sekitar GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban. Itupun jumlahnya hanya belasan. Mereka berjejer di bahu jalan. Sebagian membuka lapak di sekitar kawasan pujasera.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Tuban Agus Wijaya mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan teknis operasional pedagang CFD. Nantinya lapak pedagang CFD tak lagi berdempetan seperti biasanya.

Disiapkan space atau jarak minimal 1 meter sesuai standar protokol kesehatan. ‘’Saat ini masih kami ran cang untuk lapak jaga jarak CFD,’’ kata dia kepada Jawa Pos Radar Tuban.

Jika rancangan lapak jaga jarak tersebut selesai dan disetujui Satgas Covid-19 dalam waktu dekat, CFD sudah bisa beroperasi Minggu depan. Agus mengatakan keterbatasan tempat membuat lapak jaga jarak sementara dimak simalkan hanya untuk pedagang yang sudah lama berjualan.

Artinya, lapak di CFD untuk sementara tidak menerima pedagang baru. ‘’Kami maksi malkan yang sudah ada, semoga satu atau dua minggu ini sudah bisa buka kembali,’’ tuturnya.

(bj/wid/yud/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia