alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarbojonegoro
Home > Sport
icon featured
Sport

Skuad Persela Diliburkan Sepekan

03 Oktober 2020, 15: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

PENUH KEBERSAMAAN : Kebersamaan para pemain dan pelatih Persela ketika ada yang ulang tahun. Agar kondisinya lebih fresh paska ditundanya kompetisi, diputuskan mereka diliburkan sepekan.

PENUH KEBERSAMAAN : Kebersamaan para pemain dan pelatih Persela ketika ada yang ulang tahun. Agar kondisinya lebih fresh paska ditundanya kompetisi, diputuskan mereka diliburkan sepekan.

Share this      

Radar Lamongan – Manajemen dan jajaran pelatih Persela meliburkan latihan selama sepekan mulai hari ini (3/10) hingga Sabtu depan (9/10). Hal itu dilakukan agar pemain lebih rileks. Apalagi kompetisi Liga 1 baru digelar sebulan lagi, sesuai keputusan PSSI.

‘’Kita sepakat meliburkan latihan selama sepekan agar pikiran pemain fresh,’’ tutur Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (2/1). Seperti diketahui, penggawa Laskar Joko Tingkir memulai latihan persiapan kompetisi Liga 1 awal bulan ini. Serangkaian program peningkatan fisik, hingga sejumlah uji coba telah dilakukan.

Ketika sudah siap melakoni laga perdana Liga 1 melawan Persipura, yang seharusnya dijadwalkan hari ini (3/10), ternyata kompetisi Liga 1 ditunda hingga bulan depan. ‘’Siapapun yang namanya siap tempur dan siap berperang, ternyata ada keputusan perang tidak jadi, tentu sudah diubun-ubun motivasinya. Tapi tenyata tidak jadi. Pasti down,’’ terang Yunan.

Sehingga, diakui Yunan, pemain harus diberikan waktu untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing. Serta diistirahatkan dari rutinitas latihan bersama. Sehingga, diharapkan nantinya motivasi seluruh pemain akan bisa bangkit lagi.

‘’Untuk menjaga kondisi yang terjadi tidak berlarut, pemain perlu fresh dulu. Sambil menunggu keputusan lebih lanjut,’’ ucap pria yang juga menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

Meski begitu, Yunan menegaskan, sebagai pemain profesional, pemain Persela harus bisa mempertahankan kondisi fisik selama libur latihan. Sedangkan secara teknis diserahkan kepada jajaran tim pelatih Persela.

‘’Untuk program itu kita serahkan kepada tim pelatih,’’ ujar Yunan saat dikonfirmasi via ponsel. Sebelumnya,PSSI mempertimbangkan keputusan Mabes Polri yang menunda mengeluarkan izin keramaian. Sebab, Polri masih menganggap kasus covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Polri juga sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan. Hal itu membuat PSSI akhirnya memutuskan menunda kompetisi Liga 1 selama sebulan pada Selasa (29/10) lalu.

Semula direncanakan mulai 1 Oktober, ditunda menjadi bulan depan. Head Coach Persela, Nil Maizar mengakui jika libur latihan selama sepekan menjadi keputusan bersama.

‘’Jadi kesepakatan kita manajemen, pemain, dan pelatih, tadi (kemarin) itu kan test pagi. Setelah ini, kita liburkan anak-anak satu minggu,’’ pungkas pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

(bj/feb/ind/jar/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia