alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarbojonegoro
Home > Sport
icon featured
Sport

Elemen Suporter Persibo Desak Bentuk Tim Teknis

25 September 2020, 15: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

Elemen Suporter Persibo Desak Bentuk Tim Teknis

(ISTIMEWA/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Kegundahan elemen suporter Persibo Bojonegoro tentang mengambangnya nasib tim kebanggaanya, makin memuncak. Buktinya, mendesak pemkab setempat segera bentuk tim teknis Persibo.

Desakan itu dengan mengirim surat ke sejumlah pihak pemangku kebijakan Persibo, mulai dari pemkab setempat hingga Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas). Arif Setyawan, koordinator elemen suporter Curva Nord mengatakan, telah mengirimkan surat permohonan, Rabu (23/9) lalu.

Tentang gagasan pembentukan tim teknis Persibo. Nantinya, bakal diisi perwakilan pemkab setempat, manajemen lama, SKK Migas, hingga suporter. ‘’Juga kami meminta dalam waktu dekat ada audiensi sekaligus pembentukan tim teknis ini. Intinya agar nasib Persibo segera ditentukan,” katanya kemarin (24/9).

Arif mengatakan, kebutuhan pembentukan tim teknis ini untuk membubarkan PT manajemen lama Persibo dan membentuk manajemen baru. Sebab, selama ini dinilai status PT manajemen lama menjadi alasan pemkab setempat, terkesan masih lempar tanggung jawab.

‘’Kami tidak ingin ini berlarut-larut,” tandasnya tanpa menunjukkan bukti pengiriman surat. Arif bersama perwakilan elemen suporter lainnya akan menunggu tanggapan dari pihak terkait. Dasarnya, terkait waktu maupun lokasi audiensi, pihaknya menyesuaikan.

Terpenting agenda ini dilakukan secepatnya. Sebab, cukup khawatir dengan masa depan Persibo mengingat PSSI Pusat rencananya menggulirkan Liga 3, November mendatang. ‘’Harapan kami surat itu bisa direspon cepat. Setidaknya dalam waktu seminggu ini sudah ada balasan,” tuturnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bojonegoro Amir mengaku belum menerima surat yang diajukan elemen suporter. Sehingga, belum bisa berkomentar ataupun menanggapi gagasan itu lebih lanjut.

‘’Saya belum terima. Sementara lihat perkembangan saja dulu,” katanya mantan kepala dinas kebudayaan dan pariwisata itu. Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bojonegoro Akhyar mengatakan, belum mengetahui apalagi membaca surat dikirimkan elemen suporter. Sehingga akan memastikan dulu kebenaran adanya surat tersebut.

‘’Sementara saya belum berkomentar dulu. Nanti saja kalau sudah memastikan dan baca suratnya,” katanya terpisah. 

(bj/msu/dny/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia