alexametrics
Sabtu, 26 Sep 2020
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

Tunggu Tim Labfor Polda, Penyebab Kebakaran PT WIN Belum Diketahui

14 September 2020, 11: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

MASIH PENYELIDIKAN : Petugas damkar sedang melakukan pembahasan lokasi kebakaran PT WIN. Hingga kemarin (13/9) belum bisa dilakukan olah TKP karena lokasi kebakaran masih panas dan menunggu tim labfor Polda Jatim.

MASIH PENYELIDIKAN : Petugas damkar sedang melakukan pembahasan lokasi kebakaran PT WIN. Hingga kemarin (13/9) belum bisa dilakukan olah TKP karena lokasi kebakaran masih panas dan menunggu tim labfor Polda Jatim.

Share this      

Radar Lamongan – Penyebab dan kerugian kebakaran pabrik PT Wira Inti Nurmala (WIN) di Jalan Raya Lamongan-Gresik Desa Rejosari Kecamatan Deket, Sabtu lalu (12/9), hingga kemarin (13/9) belum diketahui.

Sebab, penyelidikan yang dilakukan jajaran kepolisian baru sebatas meminta keterangan tiga saksi. Belum bisa melakukan olah TKP, karena kondisi lokasi kebakaran masih panas. Selain itu masih menunggu tim labfor Polda Jatim.

‘’Anggota sudah melakukan pengecekan ke lokasi, namun sebagian sisa bangunan yang terbakar masih hangat,’’ kata Kapolres Lamongan, AKBP Harun. Menurut dia, tim Inavis Polres Lamonngan sudah melakukan pengecekan ke lokasi bangunan yang terbakar. Tapi belum bisa optimal, karena kondisinya masih hangat. Sehingga menunggu kondisi lokasi benar – benar padam, sambil menunggu Tim Labfor Polda Jatim.

‘’Kita sudah koordinasi dengan Tim Labfor Polda Jatim dan besok (hari ini, Red) langsung datang ke lokasi,’’ ungkapnya. Dia mengungkapkan, tim labfor polda dan tim polres Lamongan akan bersama – sama, melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian, antara lain untuk mengetahui sumber api, serta penyebab dari kebakaran hebat tersebut.Apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

‘’Semua harus bersabar, masih menunggu proses,’’ tandasnya. Menurut Harun, hingga kemarin pihaknya sudah meminta keterangan saksi. Hasil pemeriksaan saksi tersebut akan dikaitkan dengan hasil penyelidikan tim Labfor Polda Jatim, sehingga akan dihasilkan kesimpulan.

‘’Sebanyak tiga saksi sudah dimintai keterangan atas kejadian kebakaran itu,’’ ujarnya. Seperti diberitakan, Sabtu lalu (12/9) pabrik PT WIN terbakar hebat. Pabrik itu menyimpan tiner, serta bahan-bahan plastik yang mudah terbakar. Saking besarnya kebakaran, dikerahkan 12 mobil pemadam kebakaran (damkar).

Empat armada damkar Pemkab Lamongan, dua damkar dari Bojonegoro, satu damkar PT Intercraft, tiga mobil tangki air BPBD Lamongan, satu armada water canon AWC Polres Lamongn dan satu tangki berukuran besar. Namun dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

(bj/mal/feb/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia