alexametrics
Sabtu, 26 Sep 2020
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Kejari Masih Selidiki Dugaan Penyelewengan Dana Porprov 2019

11 September 2020, 13: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

Kejari Masih Selidiki Dugaan Penyelewengan Dana Porprov 2019

Share this      

Radar Bojonegoro - Penyelidikan dugaan korupsi anggaran Porprov Bojonegoro 2019 oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro masih berlanjut. Namun, Kepala Kejari (Kajari) Bojonegoro Sutikno menegaskan, bahwa saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan sejauh mana proses penyelidikan tersebut.

Kajari memastikan, proses penyelidikan kasus tersebut masih panjang. Kemarin (10/9) tim jaksa penyelidik meminta keterangan kepada Dandi Suprayitno selaku Ketua Panitia Porprov Bojonegoro 2019. Namun, sebelum Dandi, ia mengatakan sudah ada beberapa orang sudah diperiksa.

Jadi, Kajari memohon agar para jaksa penyelidik diberi waktu untuk memeriksa para pihak serta mengumpulkan bukti dan fakta yang sah. “Penyelidikan itu masih panjang betul lho. Kami tidak mungkin zalim sama orang. Kami periksa dulu secara menyeluruh para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Porprov 2019,” tegasnya.

Sutikno menambahkan, tidak mungkin pihaknya membeberkan secara teknis proses penyelidikan sudah berlangsung. Namun, intinya, apabila nantinya ditemukan indikasi pelanggaran hukum, hasil pemeriksaan akan disampaikan ke publik.

“Jadi, kami mohon biar para jaksa ini kerja dulu sampai tuntas. Nanti hasilnya pasti akan kami sampaikan ke teman-teman, mohon bersabar,” tuturnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro Dandi Suprayitno memenuhi panggilan kejari sekitar pukul 10.00 kemarin.

Pria juga mantan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bojonegoro itu menjalani pemeriksaan hingga pukul 16.30. Saat jalani pemeriksaan, Dandi mengatakan, bahwa intinya ia menjawab seluruh pertanyaan jaksa penyelidik sesuai yang ia tahu.

Dia menyadari perannya sebagai ketua panitia tentu harus mampu memper tanggungjawabkan seluruh kegiatan. “Intinya saya sudah memberikan keterangan supaya lebih jelas. Sesuai dengan apa yang saya tahu,” jelasnya. 

(bj/gas/rij/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia