alexametrics
Sabtu, 26 Sep 2020
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Siap Siap! Pelanggar Protokol Kesehatan Bakal Disanksi dan Rapid Test

11 September 2020, 10: 48: 14 WIB | editor : Nailul Imtihany

DADAKAN: Sejumlah pedagang dan pembeli di Pasar Tambakboyo saat melakukan rapid tes masal kemarin (10/9)

DADAKAN: Sejumlah pedagang dan pembeli di Pasar Tambakboyo saat melakukan rapid tes masal kemarin (10/9)

Share this      

Radar Tuban – Selama ini, razia protokol kesehatan (prokes) selalu menyasar warung kopi dan kafe. Hasilnya, mayoritas pelanggar yang terjaring razia adalah kalangan muda. Beberapa hari ke depan, pelanggar prokes terbanyak bakal diisi dewasa hingga lansia. Mereka inilah yang terjaring razia prokes di pasar tradisional selama sepekan terakhir.

Kepala Satpol PP Tuban Heri Muharwanto kepada Jawa Pos Radar Tuban menjelaskan, pasca penerapan Perbup Nomor 65 Tahun 2020, titik razia diperluas. Kini, razia tak hanya menyasar tempat tongkrongan anak muda. Namun, juga pasar dan tempat pelelangan ikan.

Hasil razia di pasar tak kalah mengejutkan. Pelanggarnya melampaui warkop dan kafe. Di Kecamatan Kerek, misalnya, dalam hitungan jam sebanyak 50 pelanggar terjaring. Sementara razia di Pasar Tambakboyo menjaring 29 pelanggar.

Mereka yang terjaring razia didata untuk proses sanksi. Tak hanya itu. Pelanggar juga wajib menjalani rapid test. Pejabat lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Malang itu mengatakan, para pelanggar mengaku tak mengenakan masker dengan alasan lupa.

Selebihnya beralasan tak tahu aturan pemakaian masker. ‘’Para pelanggar bisa memilih sanksi membayar denda atau melakukan sanksi sosial dengan menyapu jalan protokol dan fasilitas umum,’’ ujar Heri.

(bj/ds/yud/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia