alexametrics
Sabtu, 26 Sep 2020
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro
Harlah ke-14 Ponpes Modern Al-Fatimah

Ponpes Modern Al-Fatimah Wujudkan Pesantren Berkemajuan

10 September 2020, 10: 17: 13 WIB | editor : Nailul Imtihany

LAUNCHING BUKU: Pengasuh Ponpes AlFatimah melaunching buku karya santriwati Al-Fatimah.

LAUNCHING BUKU: Pengasuh Ponpes AlFatimah melaunching buku karya santriwati Al-Fatimah.

Share this      

Radar Bojonegoro, Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Fatimah merayakan hari lahir (harlah) ke-14 kemarin (9/9). Perayaan harlah dengan tema Teguhkan Kemandirian Santri Wujudkan Pesantren Berkemajuan itu berlangsung meriah.

Diikuti seluruh santriwati dari RA, MI, SMP, dan SMA Plus Al-Fatimah. Juga diikuti oleh ustad–ustadzah serta karyawan Ponpes Modern Al-Fatimah. Perayaan diawali dengan sejumlah rangkaian acara. Yakni, khataman Alquran oleh seluruh santriwati.

Khataman berlangsung Selasa malam (8/9) oleh ribuan santri. Total jumlah keseluruhan mencapai 550 juz. Khataman itu berlangsung selama 2 jam. Kemudian, Rabu paginya dilaksanakan jalan sehat dan senam. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda berlangsungnya harlah Ponpes Al-Fatimah.

POTONG TUMPENG: Sekretaris Ponpes Al-Fatimah Gus Ansachul Balaya menyerahkan tumpeng pada KH. Tamam Syaifuddin, MM.

POTONG TUMPENG: Sekretaris Ponpes Al-Fatimah Gus Ansachul Balaya menyerahkan tumpeng pada KH. Tamam Syaifuddin, MM.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Sekretaris Ponpes Al-Fatimah Gus Anscahul Balaya. Potongan tumpeng pertama diserahkan pada pengasuh Ponpes Al-Fatimah KH.Tamam Syaifuddin, MM. Selain itu, pada harlah ke -14 Ponpes Modern Al-Fatimah kemarin juga dilakukan launching buku.

Ada dua buku karya siswa yang di-launching. Buku itu adalah karya tulis para santri. Yakni, buku antologi cerpen berjudul HERS dan antologi puisi berjudul Hariku Ada Karenanya. ‘’Buku karya santriwati Al-Fatimah ini juga akan dipersembahkan pada Bupati Bojonegoro Bu Anna Mu’awanah,’’ ujar Kiai Tamam.

Pada Harlah ke-14 ini, Kiai Tamam berharap Al-Fatimah bisa semakin berkibar. Prestasinya semakin banyak. Ke depan Al-Fatimah akan semakin memperbanyak para santrinya untuk masuk di perguruan tinggi di luar negeri. Selain itu, Al-Fatimah juga akan semakin intens menjalankan program pertukaran pelajar di luar negeri. Kegiatan harlah ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hanya diikuti oleh lingkungan pondok.

(bj/*/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia