alexametrics
Sabtu, 26 Sep 2020
radarbojonegoro
Home > Sport
icon featured
Sport

Latihan Perdana Persela Fokus Tes Fisik

Dua Pemain Asing Absen

02 September 2020, 16: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

LATIHAN PERDANA : Para pemain Persela melakukan latihan perdana di Stadion Surajaya. Lebih banyak pada latihan fisik.

LATIHAN PERDANA : Para pemain Persela melakukan latihan perdana di Stadion Surajaya. Lebih banyak pada latihan fisik.

Share this      

Radar Lamongan – Pemain Persela Lamongan sangat antusias mengikuti latihan perdana di stadion Surajaya, kemarin (1/9). Mereka sebelumnya libur latihan sejak Maret lalu karena kompetisi Liga 1 dihentikan akibat adanya Covid-19.

Dua pemain asing, Gabriel Do Carmo dan Brian Ferreira belum bisa gabung dalam latihan tersebut. Asisten Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto menjelaskan, latihan perdana diisi dengan tes fisik coper test. Tujuannya untuk mengetahui kondisi fisik pemain paska libur panjang. Hasilnya tidak terlalu buruk, dan pemain masih bisa mengikuti agenda latihan sampai akhir.

Setelah coper test, ujar dia, dilanjutkan dengan ball posesion. Pemain dituntut bisa menguasai bola meski kondisi lelah. Namun, karena masih perdana, sehingga intensitas latihan cenderung ringan. Selanjutnya harus ada progress sebagai tahapan untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 yang direncanakan pada 1 Oktober mendatang.

“Kita persiapkan secara fisik dulu (pengembalian kondisi), bagaimana mengorganiser lini belakang, bagaimana bertahan, maupun menyerang. Setelah itu baru masuk ke teknis,” jelasnya. Menurut Didik, latihan perdana ini hanya diikuti satu pemain asing Marcus Vinicus Vidal Cunha (Marquinhos).

Do Carmo belum bisa gabung latihan karena sedang sakit. Sementara Brian masih belum datang karena jadwal penerbangan dari negaranya, Argentina masih belum diperbolehkan. Latihan kemarin juga diikuti enam pemain seleksi.

Tiga dari Elite pro, dua pemain berasal luar Lamongan, dan satu pemain naturalisasi Swedia. Dia mengaku, tim pelatih harus bekerja keras dalam mempersiapkan pemain sehingga semuanya harus sempurna, mulai fisik, teknik, dan taktik. ‘’Semuanya harus dapat,’’ tandasnya.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmady menambahkan, persiapan singkat ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik. Program latihan yang digunakan sesuai arahan Head Coach Nil Maizar, meski belum bisa bergabung, sehingga diserahkan ke asisten.

Sekilas, latihan kemarin banyak pada pengembalian fisik pemain setelah libur panjang. Pelatih menguji masing-masing pemain apakah tetap menjaga kondisinya selama libur atau tidak. “Masalah latihan kita serahkan ke pelatih. Harapannya waktu singkat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujar mantan Camat Turi tersebut.

Terkait Brian yang belum bergabung, Yunan mengatakan akan diusahakan secepatnya. Selain menunggu jadwal penerbangan dari negaranya, Brian masih harus melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Nantinya Brian bisa langsung mengikuti latihan, sebab sudah dikontrak. Apalagi Brian sudah pernah bermain satu musim di Indonesia, sehingga manajemen semakin yakin padanya karena sudah paham atmosfer sepak bola di sini.

“Kita tidak menambah pemain senior karena tidak bias, harus menunggu putaran kedua. sehingga seleksi pemain U-20 memang diperketat agar bisa mendapatkan yang terbaik,” terangnya.

(bj/jar/rka/feb/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia