alexametrics
Sabtu, 26 Sep 2020
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

10 Komunitas Bojonegoro Tuntas Bagikan Daging Kurban

06 Agustus 2020, 21: 23: 41 WIB | editor : Nailul Imtihany

Kolaborasi 10 komunitas anak motor Bold Riders, Karang taruna Heppiii Community serta fans club  SuperSoccer saat pembagian daging kurban

Kolaborasi 10 komunitas anak motor Bold Riders, Karang taruna Heppiii Community serta fans club SuperSoccer saat pembagian daging kurban

Share this      

Radar Bojonegoro - Kegiatan kolaborasi dari berbagai komunitas di Bojonegoro tuntas dilakukan setelah hari kurban pekan lalu. Gabungan dari 10 komunitas motor Bold Riders, Suporter SuperSoccer, dan Karang Taruna Heppiii Community ini membagikan paket daging kurban kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

Koordinator acara sosial di hari kurban Raden Mas Firmansyah Bagas Pradipta mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota.

Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar di antaranya SuperSoccer, Heppiii Community, dan Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

“Proses penyembelihan hewan kurban termasuk pembagian, semua dilakukan komunitas. Jadi semua kerja bareng. Target penerimanya adalah warga yang paling terdampak Covid-19 di desa-desa seperti petani dan pedagang keliling,” terangnya akhir pekan ini.

Komunitas Bold Riders yang terlibat ini adalah Ninja Club Bojonegoro yang memiliki 107 anggota dan Ninja Lamongan (L-Nino) yang memiliki 65 anggota. Ada juga klub motor Ninja Tuban atau NTC yang memiliki 32 anggota. Kemudian  Bojonegoro King Community (BJK). Klub ini terkenal dengan jumlah anggotanya yang mencapai 800 member.

Selain anak motor, komunitas lain yang terlibat adalah suporter SuperSoccer, yakni Curvanord yang memiliki sekitar 500 anggota. Beberapa karang taruna (karta) Heppiii Community juga ikut terlibat, seperti Karta Tri Tunggal Jaya Tuban dengan anggota 50 orang, Karta Manunggal yang beranggotakan 20 orang, Karta Binatra 30 orang, Karta Tunas Remaja 30 orang, serta Karta Ngandong 30 orang. Total komunitas ini memiliki 1.600-an anggota.

(bj/*/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia