alexametrics
Sabtu, 26 Sep 2020
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Komitmen Sahabat DM Mengawal Kemenangan dan Kemajuan Tuban

Mengusung Paslon Aditya Harlinda F - Riyadi

06 Agustus 2020, 10: 09: 55 WIB | editor : Nailul Imtihany

SELAMAT: Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Ketua Depkumham DPP Partai Demokrat Dr. Didik Mukrianto, SH, MH berpose bersama cabup Aditya Halindra Faridzky, cawabup Riyadi

SELAMAT: Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Ketua Depkumham DPP Partai Demokrat Dr. Didik Mukrianto, SH, MH berpose bersama cabup Aditya Halindra Faridzky, cawabup Riyadi

Share this      

Radar Tuban-TUBAN, Komitmen Sahabat Didik Mukrianto (DM) dalam mengawal kemenangan dan kemajuan Tuban dengan memenangkan Aditya Halindra - Riyadi sebagai bupati dan wakil bupati 2020-2025, terus terjaga. Itu setelah DPP Partai Demokrat mengeluarkan surat rekomendasi kepada cabup Aditya Halindra Faridzky (ketua DPD Partai Golkar Tuban) berpasangan dengan cawabup Riyadi, kader Partai Demokrat.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua Depkumham DPP Partai Demokrat sekaligus anggota DPR RI Dr. Didik Mukrianto, SH, MH, menyerahkan langsung rekomendasi di kantor DPP Partai Demokrat, kemarin (5/8) siang.

Hadir Ketua DPC Partai Demokrat Tuban M. Anwar dan sekretaris partainya M. Hadi Nuriza. Koalisi kedua partai tersebut kian mengukuhkan pasangan kontestan Pilkada Tuban pada 9 Desember men datang itu. Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Tuban Aditya Halindra Faridzy mendapat rekomendasi sebagai calon bupati dari DPP Partai Golkar pada 12 Juli lalu.

‘’Alhamdulillah, hari ini Mas AHY (Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono) menyerahkan rekom untuk pasangan Aditya Halindra dan Riyadi untuk pencalonan bupati-wakil bupati Tuban,’’ kata Ketua Depkumham DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto kepada Jawa Pos Radar Tuban.

Didik juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Tuban untuk menjadikan Bumi Wali ke depan sangat ramah dan peduli. Dan, masyarakat yang menikmati pembangunan berkeadilan. ‘’Adil buat warganya, adil buat lingkungan, adil buat desa dan kotanya. Mbangun Deso Noto Kutho. Tidak kalah pentingnya, makmur rakyat, makmur bersama, dan bukan makmur sendiri-sendiri atau kelompoknya,’’ tegas anggota Didik, sapaan akrab anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu.

Disampaikan ketua umum Karang Taruna Nasional itu, tantangan kepemimpinan Tuban ke depan adalah memastikan setiap kebijakan dan programnya bertumpu dan berorientasi pada kepentingan rakyat dengan basis sustainability with growth.

Yakni, dalam pembangunan ekonominya harus memastikan terciptanya empat pilar pembangunan dengan mendorong pertumbuhan ekonomi (pro-growth), menyediakan lapangan kerja (pro-job), mengentaskan kemiskinan (pro-poor), dan melestarikan lingkungan (pro-environment).

Capaian dan keberhasilan Haeny Relawati selama sepuluh tahun memimpin Tuban bukan hanya meletakkan pondasi besar bagi kemajuan Tuban. Namun, juga menjadi modal besar untuk pemimpin Tuban ke depan. Untuk memastikan capaian dan keberhasilan tersebut terintegrasi dan berkesinambungan untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Tuban, diperlukan tantangan perubahan yang semakin kompetitif dengan berbagai peluang strategis yang dimiliki Bumi Wali.

Dan, setiap pemimpin mempunyai capaian dan legacy yang harus dilanjutkan demi kemajuan daerahnya. Didik lebih lanjut mengatakan, menjadi tugas dan tanggung jawab pemimpin ke depan untuk melanjutkan legacy yang baik dan menyempurnakan.

Diakuinya, perlu komitmen dan program yang adaptif, integrative, konektif, dan kolaboratif dengan kebutuhan masyarakatnya. Dia optimistis pasangan calon yang diusung sangat ideal, mempunyai komitmen, dan memegang teguh prinsip pemimpin yang negarawan, pemimpin yang wajib menghargai setiap legacy para pemimpin sebelumnya.

‘’Yang sudah baik pasti akan dilanjutkan. Dan, yang dirasa belum baik diperbaiki. Belajar dari pengalaman dan mempertimbangkan keberagaman Tuban sebagai kabupaten dengan basis nasionalisreligius yang begitu kuat, pasangan calon kami ke depan juga harus memastikan mampu menjadi payung semua elemen masyarakat untuk terus hidup berdampingan tanpa membedakan, apalagi hanya untuk basis kelompok-kelompok tertentu.

Terlebih, untuk kepentingan pribadi-pribadinya,’’ terang ketua umum PB PRUI Indonesia itu. ‘’Atas dasar itulah dengan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Tuban, kami akan ikhtiarkan kemenangan Masyarakat Tuban dalam pilkada 2020 ini dengan kemenangan pasangan yang kami usung. Kami ingin memastikan dari sekarang hingga nantinya, pasangan calon kami akan terus berkoalisi dengan masyarakat Tuban,’’ pungkasnya.

(bj/*/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia