alexametrics
Sabtu, 08 Aug 2020
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban
Jaga Kebersamaan dan Persatuan Saat Pandemi

Dr. Didik Mukrianto, SH, MH, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Tuban

Anggota DPR-MPR RI Fraksi Partai Demokrat

19 Juli 2020, 06: 25: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Dr. Didik Mukrianto, SH, MH, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Tuban

Share this      

TUBAN, Radar Tuban-Salah satu tugas anggota MPR RI adalah menyosialisasikan empat Pilar MPR RI di daerah pemilihan masing-masing. Seperti yang dilakukan Dr. Didik Mukrianto, SH, MH, anggota DPR-MPR RI dari Dapil IX Tuban-Bojonegoro di Tuban kemarin (18/7). 

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah Kabupaten Tuban dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini sebagai upaya pencegahan persebaran virus korona. 

Dalam paparannya, ketua umum Pengurus Nasional Karang Taruna itu menjelaskan, pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap kesehatan, ekonomi, dan sosial. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan akses pekerjaan, terkena PHK, dan kehilangan penghasilan. Bahkan, terkendala akses pangannya.

Dalam kondisi seperti sekarang ini, menurut pandangan anggota  Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu, local wisdom atau nilai-nilai luhur kebangsaan sebagaimana dimaksud dalam empat Pilar MPR RI menjadi pedoman yang sangat penting dalam melahirkan kesetiakawanan dan solidaritas sosial. Kepekaan sosial dan kepedulian sosial saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, menurut dia, sangat diharapkan tumbuh di tengah masyarakat agar bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. ‘’Mari kita berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan untuk masyarakat,’’ tegas Didik Mukrianto.

Dia juga mengingatkan kepada para peserta agar selalu berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol Covid-19 untuk keselamatan bersama  sekaligus menghindarkan kita dari bahaya virus yang belum ditemukan obat dan vaksinnya tersebut. Yakni, menjaga pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengingatkan upaya meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial merupakan bagian implementasi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat Pilar MPR RI sekaligus penguatan kebersamaan dan persatuan.

(bj/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia