alexametrics
Sabtu, 26 Sep 2020
radarbojonegoro
Home > Sport
icon featured
Sport

Lamongan FC Siap Ikut Serta Bila Liga 3 Digulirkan Kembali

29 Juni 2020, 10: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

SIAP TAMPIL : Pelatih Lamongan FC, Mahfud Syafii dengan para pemainnya pada kompetisi Liga 3 tahun lalu.

SIAP TAMPIL : Pelatih Lamongan FC, Mahfud Syafii dengan para pemainnya pada kompetisi Liga 3 tahun lalu.

Share this      

Radar Lamongan – Selain kompetisi Liga 1 dan 2, kompetisi Liga 3 juga menguat digulirkan kembali. Meski masih sebatas wacana, namun pengurus Lamongan FC menyambut positif hal tersebut.

Sebab, selama ini tim tersebut menjadi wadah bagi pesepakbola muda putra daerah untuk memulai debut di kompetisi profesional.

‘’Kalau memang Liga 3 nanti jadi digulirkan, Lamongan FC pasti ikut serta,’’ tutur Manajer Lamongan FC, Bambang Didik Suparto kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (28/6).

Seperti diketahui, Lamongan FC berhasil mencetak Thoriq Al-Mundiri yang dipromosikan ke tim Persela senior musim lalu. Bambang mengatakan, hingga kini belum ada kepastian terkait jadwal dimulainya Liga 3.

‘’Sampai sekarang belum ada informasi dari Asprov PSSI Jatim,’’ ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan tersebut.

Bambang menyatakan, pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari pusat, terkait kepastian bergulirnya Liga 3. Meski begitu, pihaknya kini sudah mulai ancang-ancang untuk melakukan persiapan.

‘’Untuk persiapan masih dalam tahap pendataan pemain yang akan kita lakukan seleksi ketika ada kepastian resminya nanti,’’ imbuh Ketua Askab PSSI Lamongan tersebut.

Pelatih Lamongan FC, Mahfud Syafi ’i menyatakan, sempat terjadi tarik ulur digulirkannya kembali Kompetisi Liga 3. Namun, diakuinya, informasi terbaru menyebutkan jika kompetisi Liga 3 bakal digulirkan kembali.

‘’Ternyata ada informasi kalau Liga 3 akan digulirkan juga. Mungkin kompetisi nanti cukup panjang hingga Tahun 2021,’’ terang Lepok, sapaan Mahfud Syafi ’i.

Namun, Lepok mengaku hingga kini belum ada konfirmasi yang dilakukan oleh pengurus Lamongan FC. Menurut dia, kemungkinan pengurus juga masih menunggu resminya.

‘’Format dan regulasi Liga 3 kan belum tahu juga,’’ ucap pelatih asal Kecamatan Babat, Lamongan tersebut. Dia membeberkan, format kompetisi Liga 3 tahun lalu menggunakan batasan usia.

Sehingga, lanjut dia, jika masih menggunakan format yang sama, maka sejumlah pemain Lamongan FC harus digantikan pemain yang baru.

‘’Kalau batasan usia sesuai dengan tahun kemarin. Kira-kira ada hampir 50 persen pemain kami masih memenuhi,’’ tukasnya. Lepok mengatakan, pemain Lamongan FC seluruhnya merupakan putera daerah, yang diseleksi hasil dari kompetisi internal Askab PSSI Lamongan.

Sehingga, diakuinya, pembentukan tim Lamongan FC dengan adanya penambahan pemain baru masih cukup memungkinkan. ‘’Kalau misalnya pengurus menghendaki Lamongan FC mengikuti Liga 3, kita tidak kerepotan mencari pemain baru. Karena seluruhnya dari Lamongan sendiri,’’ pungkas Lepok.

(bj/jar/ind/feb/nae/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia