alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

Tujuh Kecelakaan Tunggal di Jalan Berlubang, Satu Orang Tewas

03 Juni 2020, 11: 22: 46 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BERLUBANG DALAM: Kondisi jalan nasional masuk Desa Rejosari, Kecamatan Deket yang membahayakan pengendara motor.

BERLUBANG DALAM: Kondisi jalan nasional masuk Desa Rejosari, Kecamatan Deket yang membahayakan pengendara motor.

Share this      

Radar Lamongan – Jalan berlubang memakan tujuh korban selama bulan lalu. Para korban tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Salah satu di antaranya tewas.

‘’Sampai saat ini terdapat tujuh korban pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan di jalan raya, terutama di malam hari,’’ kata Kanitlaka Lantas Polres Lamongan Iptu Sudirman. Dia menyebut lima kejadian di jalan raya Lamongan – Gresik masuk Desa Rejosari, Kecamatan Deket.

Dua kejadian lainnya di Jl Panglima Sudirman dan Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan. ‘’Untuk di Desa Rejosari kebanyakan mengalami luka ringan hingga berat.

Sedangkan di Jalan Panglima Sudirman meninggal dunia dan di Desa Plosowahyu mengalami luka berat pada kepala,’’ imbuh perwira berpangkat dua balok di pundaknya itu. Dia menjelaskan, laka tunggal itu terjadi karena pengendara motor mencoba menghindari lubang. Namun, ada lubang cukup besar lagi di dekat lokasi tersebut.

Akibatnya, motor oleng dan terjatuh.  ‘’Kebanyakan korban mengalami luka ringan. Paling berat patah tulang dan kerusakan material di sepeda motornya,’’ kata Sudirman.

Menurut dia, bagi sebagian pengendara motor, lubang jalan di malam tidak terlihat jelas. Kondisi sangat membahayakan bila pengendara terjatuh, ada kendaraan lain di belakangnya. ‘’Pastinya masih banyak lagi yang terjatuh saat melintas di jalan raya, tapi tidak melaporkan diri. Saat berangkat bekerja atau lainnya. Sedangkan yang melaporkan mengalami kendala hingga diangkut ke rumah sakit,’’ ujarnya.

(bj/mal/yan/jar/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia