alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban
Kewaspadaan terhadap Covid-19

Kadis PRKP: Penutupan Sementara Taman dan Fasilitas Umum

21 Maret 2020, 09: 49: 40 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

TUTUP SEMENTARA: Sejumlah taman dan fasilitas umum yang mulai kemarin dilakukan penutupan sementara. Yakni, Taman Sumur Gemuling di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Taman Sleko di Jalan Pahlawan, dan GOR Rangga Jaya Anoraga.

TUTUP SEMENTARA: Sejumlah taman dan fasilitas umum yang mulai kemarin dilakukan penutupan sementara. Yakni, Taman Sumur Gemuling di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Taman Sleko di Jalan Pahlawan, dan GOR Rangga Jaya Anoraga. (Istimewa)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Upaya pre­ventif untuk menghambat dan membatasi penyebaran virus korona terus dilakukan Pemkab Tuban. Setelah menutup sementara seluruh lokasi wisata, baik yang dikelola pemkab mau­pun swasta, kemarin (20/3) gi­liran taman bermain dan se­jumlah fasilitas umum yang ditutup sementara oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Tuban.
Kepala Dinas PRKP Tuban Drs. Sudarmaji, MM. mengatakan, pe­nu­tupan sementara taman ber­main dan sejumlah fasilitas umum tersebut mengacu Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 400/1592/414.103/2020 perihal Peningkatan kewaspadaan terha­dap Corona Virus Disease (Co­vid-19) serta imbauan dari Gugus Tugas Percepatan Pe­nanga­nan Covid-19 Kabupaten Tuban.
Penutupan sementara tersebut  dilakukan untuk menghambat atau mengurangi potensi penye­baran virus korona di tempat-tempat umum. Seperti taman bermain dan sejumlah fasilitas umum milik pemkab. ‘’Penu­tu­pan dimulai kemarin, Jumat (20/3) sampai batas waktu yang nanti akan kita umumkan kem­bali,’’ katanya ke­pada Jawa Pos Radar Tuban.
Lebih lanjut Darmaji mene­gaskan, penutupan sementara tersebut semata-mata untuk kebaikan ber­sama. Melindungi sekaligus meng­hin­darkan masya­rakat Tuban dari penularan virus korona. Dengan begitu, pe­nanga­nan terhadap virus yang bermula dari Wuhan, Cina itu bisa cepat selesai. ‘’Kepada semua ma­sya­rakat, kami ha­rap­kan penutupan sementara taman dan fasilitas umum ini bisa ditaati, karena kese­la­ma­tan kita bersama,’’ imbaunya.
Adapun area taman bermain dan fasilitas umum yang di­tutup sementara adalah  Taman Ber­­main Anak (TMA) di Jalan Pah­lawan, Taman Kapur di Jalan Gajah Mada, Taman Sleko di Jalan Pah­lawan (depan SMAN 1 Tuban), Taman Sumur Ge­muling di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Alun-Alun Tuban beserta seluruh taman­nya, dan GOR Rangga Jaya Anoraga. Khusus GOR Rangga Jaya Ano­raga untuk fasilitas jogging track dan tempat senam tetap dibuka.
‘’Untuk fasilitas jogging track dan senam akan kita lengkapi de­ngan tem­pat cuci tangan plus sabun, se­hingga tetap bisa di­man­faatkan sebagai fasilitas olahraga dengan aman dan nya­man,’’ tutur Darmaji.

(Istimewa)

(bj/tok/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia