alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Dua Kunker Batal, Satu Dialihkan

16 Maret 2020, 06: 35: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MEMINIMALISIR MEDIA PENULARAN: Karpet Masjid Agung Tuban di Jalan Sunan Bonang dilipat.

MEMINIMALISIR MEDIA PENULARAN: Karpet Masjid Agung Tuban di Jalan Sunan Bonang dilipat. (CANGGIH PUTRANTO/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

DUA agenda kunjungan kerja (kunker) terpaksa dibatalkan dan satu kunker lain dialihkan menyusul penyebaran virus korona di sejumlah daerah di tanah air.

Kunker Komisi I DPRD Tuban misalnya.
Sesuai jadwal badan musyawarah (banmus), komisi yang membidangi pembangunan tersebut dijadwalkan   terbang ke Jakarta kemarin sore. Agenda komisi yang dipimpin Fahmi Fikroni tersebut adalah berkunjung ke PT Hutama Karya.

''Komisi I ke Jakarta kita batalkan. Rencana penerbangan sore ini di-cancel,'' tegas Ketua DPRD Tuban M. Miyadi kepada Jawa Pos Radar Tuban. Dijelaskan dia, sesuai jadwal banmus, kunker berlangsung mulai kemarin (15/3) hingga Selasa (17/3). Agendanya rapat kerja terkait pembangunan Pasar Besar Tuban.

Tak hanya itu. Komisi IV juga gagal kunker ke Wonogiri. Diputuskan, komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan tersebut mengikuti komisi II kunker ke Grobogan.

Ketua Komisi IV DPRD Tuban Tri Astuti menyampaikan, perubahan tersebut  cukup mendadak. Sehari sebelumnya,  pihak Wonogiri sudah siap menerima kunjungan komisinya. Bahkan, pemesanan hotel pun sudah seratus persen klir. ''Ini mendadak baru kemarin malam,'' ujar politisi Partai Gerindra asal Desa Magersari, Kecamatan Plumpang itu.

Sementara itu, Komisi II DPRD Tuban tetap kunker ke Grobogan sesuai jadwal. Begitu juga komisi III tetap bertolak ke Sleman karena tidak ada persoalan apa pun. Agenda berikutnya dari komisi yang membidangi ekonomi dan keuangan tersebut adalah kunker ke Kementerian Pertanian Jakarta. Jadwalnya,  18--20 Maret mendatang. ''Kunker ini juga mendadak dibatalkan dialihkan ke Kudus,'' kata Ketua Komisi III DPRD Tuban Hartomo.

(bj/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia