alexametrics
Sabtu, 30 May 2020
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban
RAPIMCAB DPC PPP TUBAN DAN PENGUKUHAN WPP

PEMILUKADA TAHUN 2020

SIAP MEWUJUDKAN KEPALA DAERAH YANG KHODIMUL

09 Maret 2020, 06: 30: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

KHODIMUL UMMAT: Ketua DPC PPP Tuban Aguk Sahabudin, ST bersama Waketum DPP PPP KH Arwani Thomafi, dan KH Majid Kamil, serta pengurus DPW PPP Jawa Timur saat rapimcab dan pengukuhan WPP DPC PPP Tuban.

KHODIMUL UMMAT: Ketua DPC PPP Tuban Aguk Sahabudin, ST bersama Waketum DPP PPP KH Arwani Thomafi, dan KH Majid Kamil, serta pengurus DPW PPP Jawa Timur saat rapimcab dan pengukuhan WPP DPC PPP Tuban. (Istimewa)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban-Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP (Partai Persatuan Pem­bangunan) Kabupaten Tuban kemarin (8/3) ber­langsung sukses.  Ajang silaturahmi dan konsolidasi struktural dan kultural dalam rangka pemilukada tahun 2020 itu berlangsung di Green Garden Hotel Tuban, Jalan Dr Soetomo. Salah satu tu­juannya mewujudkan kepala daerah yang khodimul ummat pada pesta demokrasi 23 September mendatang.
Rapimcab  dan pengukuhan Wanita Partai Per­­s­a­tuan (WPP) Se-Kabupaten Tuban tersebut dibuka Wakil Ketua Umum DPP PPP KH Arwani Thomafi. Hadir KH Majid Kamil (Gus Majid Kamil), putra alhmagfurlah KH Maimun Zubair, Ketua Desk Pilkada DPW PPP Jatim Abdur Rosyid, tokoh PPP Sunaryo Abu Main, Ketua DPC PPP Tu­ban Aguk Sahabudin ST, Sekretaris DPC PPP KH Moh. Ma’ruf, bendahara Achmad Husam, dan pengurus DPC, PAC PPP, serta para kiai dan ulama.
Rapimcab tersebut juga dihadiri pimpinan sejumlah partai politik. Di antaranya DPD PAN Tuban, DPC Partai Hanura, DPC Partai Demokrat, DPD PKS Tuban, DPC PDI Perjuangan Tuban, dan DPC Partai Gerindra.  Juga empat bacabup-bacawabup PPP, H. Eko Wahyudi, Setiajit, SH, MM, Agus Maimun, SE, M. HP, dan Adi Widodo.
Ketua DPC PPP Tuban Aguk Sahabudin, ST dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Waketum DPP PPP KH Arwani Thomafi yang membuka dan memberikan motivasi politik. Begitu juga kepada seluruh pengurus DPW, DPC, PAC, WPP, kader, serta para sesepuh PPP.
Anggota DPRD Tuban itu juga melaporkan per­kembangan politik menjelang pilkada. Selain keber­hasilan PPP di Tuban mempertahankan kursinya di gedung dewan, partai berlambang Kakbah tersebut juga menjadi motor penggerak Poros Perubahan yang digalang bersama tiga partai lain.  ’’Ini adalah tanda-tanda alam. Kabupaten Tuban ke depan akan berubah lebih baik dibanding sekarang,’’ katanya.
Bahkan, lanjut dia, PPP di DPRD Tuban cukup berperan. Seperti perjuangan pokok pikiran dewan mulai ada titik temu. Bahkan, saat PPP diberi amanah sebagai bapemperda, payung hukum di Tuban cukup produktif hingga lahirlah perda minuman keras. ‘’Karena itu, DPC PPP semaksimal mungkin men­jadi agen perubahan,’’ tegas dia yang kemudian menyampaikan program barunya Santri Matoh DPC PPP Tuban.
‘’Semoga rapimcab ini berjalan dengan baik, agar calon yang kita usung bermanfaat khususnya untuk masyarakat dan kita semua,’’ pungkasnya.
Wakil Ketua Umum DPP PPP KH Arwani Thomafi dalam orasi politiknya mengapresiasi DPC PPP Tuban yang telah menjalankan tahapan dan rekrutmen secara terbuka untuk Pilkada 2020. Menurut dia, DPC Tuban telah bergerak luar biasa. ‘’Pak Setiajit, Pak Eko Wahyudi, Mas Agus Maimun, dan Pak Adi Widodo semuanya luar biasa,’’ tegasnya.
Dia juga mengapresiasi sikap kritis fraksi dan ketua DPC PPP Tuban. Itu karena PPP harus hadir bersama-sama masyarakat. Setiap masyarakat punya persoalan, aspirasi, dan PPP harus cepat. ‘’Insya Allah PPP akan mendapatkan tempat di masyarakat,’’ ujar dia.
Kiai Arwani juga menyampaikan perkembangan politik di Indonesia dan berpesan untuk Pemilu 2024 agar PPP bisa bangkit kembali dan meraih target maksimal kursi parlemen dan hasil suara pemilu.
Saat ini, terang dia, PPP terus melakukan konsolidasi dan tetap fokus pada pilkada serentak dan muktamar PPP. ‘’Semoga Mukmatar PPP menjadi momentum men­cari nakhoda yang betul-betul ingin membesarkan PPP, sehingga PPP tetap eksis, PPP partai Islam yang sudah terbukti loyal terhadap NKRI,’’ tandas dia.
‘’Dan, komitmen kuat kita untuk Talzamu Jamaatal Muslimina wa Imamahum. Kita tetap berpegang teguh pada ketetapan-ketetapan, komitmen para ulama terdahulu, para masyayikh untuk membesarkan PPP dengan tetap ber-Amar Ma’ruf Nahi Munkar,’’ pesannya.
KH Majid Kamil Maimun Zubair berpesan kepada seluruh bakal calon bupati agar nantinya merangkul semua elemen, para kiai, tokoh, dan masyarakat. Baik itu Nahdlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah, serta turut membesarkan PPP agar tetap eksis.

PEMIMPIN: Empat bacabup H. Eko Wahyudi, H. Setiajit, SH, MM, Agus Maimun, SE, M. HP, Adi Widodo yang hadir dalam Rapimcab PPP dan Pengukuhan WPP PPP Tuban.

PEMIMPIN: Empat bacabup H. Eko Wahyudi, H. Setiajit, SH, MM, Agus Maimun, SE, M. HP, Adi Widodo yang hadir dalam Rapimcab PPP dan Pengukuhan WPP PPP Tuban. (Istimewa)

(bj/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia