alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Hasil Seleksi CPNS Tunggu BKN

29 Februari 2020, 15: 53: 35 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SELEKSI: Peserta tes CPNS menjalani tes SKD  di  Gresik. Hasil tes menunggu kepastian BKN.

SELEKSI: Peserta tes CPNS menjalani tes SKD di Gresik. Hasil tes menunggu kepastian BKN. (Istimewa)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) tes CPNS hingga kini belum ditentukan. Pengumuman akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebelum pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB). 

"SKB dilaksanakan akhir Maret, hasil SKD akan diumumkan sebelum itu," kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro Joko Tri Cahyono kemarin (28/2). 

Dia menjelaskan, saat ini masih belum tahu kapan hasil SKD akan diumumkan. Namun, pengumuman akan dilakukan sebelum akhir Maret. Jumlah yang akan mengikuti SKB sudah dipastikan. Yakni, 1.332 orang. 

Jumlah itu terdiri atas ranking 1, 2, dan 3 di masing-masing formasi. Jumlah formasi yang dimiliki Bojonegoro adalah 444. "Hanya ranking 1 sampai 3 yang ikut SKB. Lainnya ya tidak lolos," ujar mantan lurah itu. 

Joko melanjutkan, diperkirakan mereka yang lolos SKB akan mendapatkan surat keputusan (SK) CPNS Mei mendatang. Setelah itu mereka akan langsung bertugas. Diperkirakan setelah proses seleksi CPNS selesai, akan seleksi CPNS baru. Diperkirakan dimulai September. 

"Ini kabar yang beredar. Namun, masih belum ada informasi resmi BKN," tutur Joko. 

Seleksi CPNS Bojonegoro dilaksanakan di Kabupaten Gresik pada 15-18 Februari lalu. Rencananya SKB juga akan dilaksanakan di Gresik. "Saat ini masih ada sejumlah daerah masih melaksanakan seleksi," jelasnya.

(bj/zim/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia