alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban
SMK Sunnatunnur Senori Launching Program SMK

BEKALI SISWA TERAMPIL DAN MANDIRI DALAM PENGABDIAN DI MASYARAKAT

24 Februari 2020, 13: 18: 16 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SIMBOLIS: Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno,S.Pd. MM memotong pita menandai launching program SMK Mini di SMK Sunnatunnur Senori.

SIMBOLIS: Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno,S.Pd. MM memotong pita menandai launching program SMK Mini di SMK Sunnatunnur Senori. (Istimewa)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban- Sekolah Me­nengah Kejuruan (SMK) Sunnatunnur Senori, Kamis (20/2) me-launching program pelatihan SMK Mini. Acara yang ber­langsung di aula sekolah setempat ter­sebut dihadiri dan dibuka Kepala Ca­bang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Bojo­negoro-Tuban Adi Prayitno,S.Pd. MM. Ikut mendampingi Kepala SMK Sun­natunnur Senori Ahmad Zainul Asyhar, S.Pd. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Tuban Nur Khamid, forkopimka setempat, dan pengurus Yayasan Sunnatunnur, Fajrudl Duha.
Kepala SMK Sunnatunnur Senori Ahmad Zainul Asyhar mengatakan, program SMK Mini yang di-launching untuk mem­berikan pelatihan di bidang penge­lasan tersebut merupakan langkah awal dalam menciptakan generasi-generasi ahli. Harapannya, lulusan lembaga pendidi­kannya menjadi generasi ahli yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan membawa kesejahteraan masyarakat. ’’Kami ingin mencetak generasi yang siap kerja. Juga mencetak generasi yang siap membuka lapangan kerja,’’ ujar dia.
Zain menjelaskan, dalam program SMK Mini tersebut, sekolah yang dipim­pinnya juga meng­gandeng masyarakat dan para santri dari pondok pesantren di sekitar sekolah. Mereka juga mengikuti pelatihan mengelas. ‘’Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian SMK Sunnatunnur kepada masyarakat dan lingkungan sekitar,’’ tegas dia. Dengan menggandeng dua unsur tersebut, dia berharap mem­bawa manfaat dan meningkatnya kesejah­teraaan masyarakat. Terutama di lingkungan sekitar lembaga pen­didikannya.
Dipaparkan pria berkacamata tersebut, SMK Sunnatunnur juga menerapkan kurikulum yang berbasis pesantren yang nantinya dikonsep se­bagai usaha legal sekolah. Usaha legal ter­sebut berupa keterampilan pengelasan. ‘’Ini akan menjadi usaha legal dan Bisnis Center SMK Sunnatunnur,’’ tandas dia. Terkait legalitas, dia sudah mengurus izin operasi dan izin usaha bisnis.
Ke depan, lulusan sekolah setempat diharap­kan membuka lapangan peker­jaan. Dan, sebelum memiliki usaha sendiri, mereka untuk sementara  ditam­pung di Bisnis Center SMK Sunnatunnur.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pro­vinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno mengapresiasi ke­berhasilan SMK Sunnatunnur dalam mengelola program SMK Mini. Dia juga kagum de­ngan pelaksanaan pelatihan penge­lasan yang dapat menciptakan sebuah kursi dan wahana permainan taman por­tebel. Dia optimistis kete­rampilan ter­­sebut akan menjadi bekal siswa se­kolah setempat dalam meng­hadapi du­­nia kerja. ‘’Saya sungguh bangga de­­ngan SMK Sunnatunnur dengan pro­gram SMK Mini-nya dalam meng­hasilkan se­buah produk. Saya bangga karena program SMK Mini ini dijalankan untuk memberikan kete­rampilan bagi siswanya dan membawa dampak positif bagi  ma­sya­rakat lingkungan sekitar,’’ kata dia.
Salah satu pengurus Yayasan  Sunna­tunnur, Fajrudl Duha sangat ber­syukur dengan kegiatan di lembaga pendi­dikannya. Program tersebut, kata dia, sebagai salah satu bentuk kepercayaan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dalam me­laksanakan Program SMK Mini. Dia juga berterima kasih kepada Pemprov Jatim dan berharap program tersebut berjalan lancar dan menciptakan kese­jahteraan bagi masya­rakat. ‘’Semoga ke depannya  dapat berke­lanjutan. Tidak berhenti sampai di sini, karena setelah ini nanti kita ada program lanjutan dengan sentral bisnis yang kaitannya dengan SMK Mini ini,’’ ujar dia.

UNJUK KARYA: Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno,S.Pd. MM. didampingi Kepala SMK Sunnatunnur Senori Ahmad Zainul Asyhar, S.Pd. mengunjungi stan karya siswa.

UNJUK KARYA: Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno,S.Pd. MM. didampingi Kepala SMK Sunnatunnur Senori Ahmad Zainul Asyhar, S.Pd. mengunjungi stan karya siswa. (Istimewa)

(bj/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia