alexametrics
Sabtu, 28 Mar 2020
radarbojonegoro
Home > Sport
icon featured
Sport
Cedera Lutut Jelang Liga 1 Bergulir

Sugeng Terancam Absen Lama

21 Februari 2020, 14: 30: 51 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

TERANCAM ABSEN LAMA : Sugeng Efendi saat tampil di Liga 1 tahun lalu. Jelang bergulirnya Liga 1 tahun ini justru mengalami cedera cukup parah.

TERANCAM ABSEN LAMA : Sugeng Efendi saat tampil di Liga 1 tahun lalu. Jelang bergulirnya Liga 1 tahun ini justru mengalami cedera cukup parah. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Menjelang bergulirnya Liga 1 mulai 29 Februari mendatang, Persela mengalami kerugian. Sebab terancam tak bisa menggunakan jasa Sugeng Efendi. Winger muda asal Magelang itu mengalami cedera lutut kanan di bagian anterior cruciate ligament (ACL). Diperkirakan pemain yang cukup produktif di musim lalu itu bakal menjalani masa pemulihan yang cukup lama.
‘’Dokter kemarin menyarankan agar saya operasi dan istirahat enam bulan,’’ tutur Sugeng kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (20/2).
Sugeng mengaku, cedera yang dialaminya akibat salah tumpuan saat menjalani latihan bersama timnya di Gresik. Meski begitu, Sugeng meyakini tidak mengalami cedera parah seperti diagnosa dokter. ‘’Saya tidak yakin kaki saya ini cedera ACL. Besok (hari ini) saya berencana ke Lamongan,’’ ucap pesepakbola 21 tahun tersebut.
Terpisah, Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto membenarkan jika Sugeng masih melakukan pemulihan cedera lutut. Namun, mantan pelatih Persela junior itu belum mengetahui seberapa parah cedera yang dialami Sugeng. ‘’Sampai sekarang Sugeng juga belum bisa bergabung dengan tim karena masih harus melakukan pemulihan,’’ tukasnya.
Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, Sugeng terancam tak bisa diturunkan di kompetisi Liga 1 musim tahun ini. Sebab, cedera ACL yang dialami Sugeng membutuhkan waktu pemulihan berbulan-bulan.
‘’Anaknya sekarang masih di Magelang, nanti akan kita konfirmasi kalau dia (Sugeng) sudah ke Lamongan,’’ ucap Didik saat dikonfirmasi via ponsel.
Seperti diketahui, Sugeng menjadi pemain yang cukup penting di tim Persela pada kompetisi Liga 1 lalu. Pemain berpostur 167 centimeter (cm) itu menjadi salah satu winger andalan.
Bagaimana jika nanti Sugeng tak bisa dimainkan? Didik mengaku masih perlu melakukan pembahasan masalah tersebut dengan jajaran tim pelatih. Namun, diakuinya, kini Persela memiliki stok pemain di posisi winger yang melimpah. ‘’Kita masih memiliki empat pemain berposisi winger,’’ ucap Didik.
Diantaranya Rafael Gomes De Oliveira, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, dan Prisca Elisa Womsiwor. Rafinha tentu bakal menjadi pilihan utama disektor kiri penyerangan. Winger berpaspor Brasil itu tampil mengesankan dengan mencetak dua gol dari tiga pertandingan di Piala Gubernur Jatim lalu. Sedangkan, tiga pemain lainnya bakal mengisi sektor kanan penyerangan.
‘’Tapi kita harapkan tidak terjadi cedera serius terhadap Sugeng,’’ pungkas Didik.

(bj/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia