alexametrics
Kamis, 09 Apr 2020
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

Harga Ikan Ekspor Turun

19 Februari 2020, 08: 19: 37 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

HARGA IKAN TURUN: Aktivitas perdagangan ikan di wilayah pantura Lamongan. Harga ikan untuk ekspor ke Tiongkok turun karena sepinya pengiriman.

HARGA IKAN TURUN: Aktivitas perdagangan ikan di wilayah pantura Lamongan. Harga ikan untuk ekspor ke Tiongkok turun karena sepinya pengiriman. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

PACIRAN, Radar Lamongan – Harga ikan ekspor turun. Diduga, penurunan harga itu akibat munculnya virus korona di Tiongkok.
‘’Harga ikan laut yang diekspor mengalami penurunan hingga 50 persen dari harga normal,'' ujar Fairys Firdaus, sekretaris Rukun Nelayan Blimbing, Lamongan, tanpa menyebutkan angkanya.  
Menurut dia, ekspor ke Tiongkok sebagian besar terhenti. Padahal pengiriman ikan ke negara tersebut sangat banyak.
‘’Biasanya kalau musim barat seperti ini, harga ikan laut mengalami kenaikan cukup tinggi. Karena ikan sangat susah didapatkan,'' imbuhnya.
Dia mencontohkan ikan kuningan yang biasanya Rp 12 ribu per kilogram (kg), kini hanya Rp 7 ribu per kg. Ikan golok yang biasanya Rp 12 ribu hingga Rp 24 ribu per kg, kini hanya Rp 8 ribu per kg.
Dia menambahkan, kini sebagian nelayan hanya menunggu pembelian dari pedagang dan pengelolaan ikan. ‘’Saya harap ini tidak berlanjut serta ada solusi yang baik agar nelayan tak mengalami kebingungan untuk pengiriman ikan,'' harapnya.

(bj/mal/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia