Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Semangat Militansi Menuju BPD Nomor 1

Bersinergi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Tuban

14 Februari 2020, 11: 03: 15 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

ERATKAN HUBUNGAN: Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Erdianto Sigit Cahyono menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada bupati Fathul Huda.

ERATKAN HUBUNGAN: Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Erdianto Sigit Cahyono menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada bupati Fathul Huda.

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – PT Bank Jatim Tbk terus berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di setiap daerah, termasuk di Kabupaten Tuban.
Sebagai bank daerah milik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, termasuk Pemkab Tuban. Untuk itu, Bank Jatim Cabang Tuban selalu ber­sinergi dengan pemerintah kabupaten (pemkab) dalam mengembangkan se­tiap potensi yang ada di Tuban. Mulai dari pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga turut berkontribusi dalam program pem­bangu­nan rumah tidak layak huni (RTLH).
Seiring dengan komitmen tersebut, Rabu (12/2) lalu, Bank Jatim Cabang Tuban meng­gelar pertemuan rapat kerja dalam rangka pengarahan direksi. Ber­tempat di Pendapa Krida Manunggal, kegiatan untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengem­bangan potensi yang ada di Tuban itu dihadiri lang­sung oleh bupati Fathul Huda.
Hadir memberikan pembinaan se­ka­ligus motivasi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Erdianto Sigit Cahyono; Pemimpin Divisi Human Capital Budi Sumarsono; perwakilan Divisi Ritel Program dan Divisi Mana­jemen Risiko Bank Jatim Kantor Pusat.
Dalam sambutannya, bupati Fathul Huda menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Bank Jatim yang terus ber­komitmen dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Tuban. Disampaikan bupati, selama ini Bank Jatim selalu konsisten dalam mendukung setiap program dan kegiatan Pemkab Tuban. Utamanya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.
‘’Sebagai mitra sekaligus memiliki saham di Bank Jatim, tentu Pemkab Tuban juga memiliki kewajiban untuk bersama-sama me­majukan Bank Jatim,’’ tutur bupati sebagai komitmen untuk saling bersinergi dan menjaga hubungan baik.
Dalam kegiatan tersebut, bupati ber­kesempatan memberikan motivasi kepada karyawan Bank Jatim yang hadir. Disampaikan bupati, kesuksesan orang atau perusahaan itu tidak lepas pola komunikasi. ‘’Orang atau perusahaan yang ingin sukses harus pandai mem­bangun komunikasi,’’ terang bupati bahwa komunikasi yang baik menjadi salah satu instrumen penting dalam meraih sukses.
Lebih lanjut bupati menyampaikan, bisnis akan bisa berkembang apabila bisa membangun akses. Dan, akses bisa dibangun manakala seseorang atau perusahaan pandai dalam membangun komunikasi.
‘’Jadi, membangun pola komunikasi yang baik itu sangat penting. Tentu, juga harus memiliki etos kerja yang tinggi. Dan, supaya memiliki etos kerja yang tinggi, harus memahami tugas dan tanggung jawab yang diemban,’’ tandasnya.
Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan Ma­najemen Risiko Bank Jatim Erdianto Sigit Cahyono juga menyam­paikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Pemkab Tuban. Disampaikan Sigit, dukungan dari pemerintah daerah menjadi stimulan yang luar biasa bagi Bank Jatim untuk terus berkembang. Sebagimana tekad Bank Jatim. Yakni, dengan semangat militansi menuju Bank Pembangunan Daerah (BPD) nomor satu di Indonesia.
‘’Jika semua pemerintah daerah mem­berikan dukungan seperti yang diberikan Pemkab Tuban. Saya amat sangat yakin, kita bisa menjadi BPD nomor satu se-Indonesia, sesuai dengan visi kami se­karang,’’ tuturnya.
Lebih lanjut Sigit menyampaikan, peme­rintah daerah adalah stakeholder Bank Jatim. Karena itulah Bank Jatim juga memiliki kewajiban untuk mem­berikan suport terhadap program dan kegiatan pemerintah daerah.
‘’Termasuk ikut dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Tuban. Dan, ini harus menjadi militansi setiap insan Bank Jatim untuk membangun mengem­bangkan potensi yang ada di daerahnya masing-masing,’’ terangnya.
Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban R. Deni Mahendra menyampaikan, pro­gram-program yang sudah tersinergi dengan baik bersama Pemkab Tuban akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi. Tentu, dengan bimbingan dan mo­tivasi dari bupati Fathul Huda yang terus diharapkan.
Disampaikan Deni-sapaan akrabnya, Bank Jatim akan terus berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja. Serta, selalu menjunjung tinggi integritas dan berorientasi pada kebutuhan produk-produk perbankan yang diinginkan masyarakat Tuban.
‘’Utamanya dalam memberikan fa­silitas pengembangan UMKM, sehingga bisa turut serta meningkatkan kese­jahteraan masyarakat Tuban,’’ tan­dasnya.

BERI MOTIVASI: Dari kiri, Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban R. Deni Mahendra, Pimpinan Divisi Human Capital Budi Sumarsono, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Erdianto Sigit Cahyono satu meja.

BERI MOTIVASI: Dari kiri, Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban R. Deni Mahendra, Pimpinan Divisi Human Capital Budi Sumarsono, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Erdianto Sigit Cahyono satu meja. (Istimewa)

(bj/ds/tok/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia