Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Kuota Mal atau Supermarket Sisa Satu

12 Februari 2020, 16: 32: 21 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

KAWASAN BISNIS: Jalan Veteran ini dikonsep kawasan bisnis. Bojongoro menyisakan satu slot pendirian supermarket atau mal.

KAWASAN BISNIS: Jalan Veteran ini dikonsep kawasan bisnis. Bojongoro menyisakan satu slot pendirian supermarket atau mal. (Nurcholish/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Kuota pendirian supermarket atau mal hampir habis. Hanya menyisakan satu slot. Namun, itu tidak menyurutkan pengusaha untuk membuka supermarket atau mal di Bojonegoro.

Diperkirakan ada pusat perbelanjaan yang akan buka lagi. Kemungkinan berlokasi di Jalan Veteran. ‘’Izin belum, tapi sudah berkonsultasi,’’ ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Gunardi kemarin (11/2).

Gunardi melanjutkan, kuota pendirian mal atau supermarket di Bojonegoro hanya ada 6 unit. Saat ini yang sudah berdiri ada 5 unit. Sehingga, masih menyisakan 1 unit lagi yang bisa berdiri. 

Gunardi menjelaskan, itu sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 20 Tahun 2013. Namun, jika perbup itu diubah, bisa jadi jumlah kuota mal atau supermarket di Bojonegoro bertambah. 

‘’Kalau mengacu perbup lama ya masih satu. Kalau perbup berubah ya bisa juga bertambah,’’ jelasnya. 

Mengacu data dihimpun, lima supermarket di Bojonegoro meliputi, Bravo, Samudra, Giant, KDS. Empat supermarket ini berada di Kecamatan Kota. Satunya, yakni Keraton di Kecamatan Baureno.

Menurut Gunardi, sejak dua tahun lalu Pemkab berencana mengubah perbup itu. Namun, hingga kini belum ada progres mengenai itu. ‘’Dinas perdagangan yang tahu soal itu,’’ ujar pria sebelumnya menjabat Camat Kepohbaru tersebut. (zim/rij)

(bj/zim/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia