Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persiapan Liga 1 2020

Hanya Satu Striker Asing Ini yang Diinginkan Persela

06 Februari 2020, 11: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MULAI BERLATIH: Rafinha mengikuti latihan bersama Persela Lamongan.

MULAI BERLATIH: Rafinha mengikuti latihan bersama Persela Lamongan. (ANJAR DWI PRADIPTA/RDR.LMG)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Jajaran pelatih Persela memantapkan hati terhadap striker berpaspor Brasil, Gabriel Do Carmo. Striker 29 tahun tersebut segera merapat dalam waktu dekat. Selain itu, Manajemen Persela mengklaim telah menjalin kesepakatan dengan mantan pemain PS Tira Persikabo, Prisca Womsiwor.

‘’Hari ini (kemarin), Gabriel Do Carmo terbang ke sini. Kemungkinan besok malam (malam ini) tiba di Lamongan. Untuk Prisca hari ini (kemarin) sudah menyatakan deal secara lisan,’’ tutur salah satu pengurus Persela, Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (5/2).

Sebelumnya, manajemen Persela menyodorkan sejumlah striker asing. Hasil akhir mengerucut dua nama. Yakni Gabriel Do Carmo dan striker berpaspor Bosnia, Haris Dilaver. Akhirnya, Head Coach Persela, Nil Maizar merekomendasikan Gabriel Do Carmo untuk segera didatangkan.

‘’Kami sudah menjalin kesepakatan dengan Gabriel Do Carmo. Kita tunggu saja kedatangannya,’’ ucap pria yang juga menjabat sebagai Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

Gabriel Do Carmo terakhir bermain di salah satu klub Liga Utama Mongolia, Ulaanbaatar FC dimusim 2018 – 2019. Pemain berpostur 188 centimeter (cm) itu mengawali karir diklub Brasil bersama Flamengo-SP Tahun 2007 – 2008. Setahun berikutnya, Gabriel Do Carmo membela klub 14 de Julho – RS dan Inter B.

Selanjutnya, dirinya memutuskan untuk membela Coritiba FC B dimusim 2009 – 2010. Penampilannya yang cukup gemilang membuatnya ditarik ke tim Coritiba FC A dimusim 2010 – 2011. Setelah itu, dirinya hijrah keklub Vila Nova FC. 

Gabriel Do Carmo akhirnya memilih untuk meninggalkan negaranya dan bergabung dengan klub di Liga Yunani, Asteras Tripoli di Tahun 2012 – 2013. Setelah itu, Gabriel Do Carmo bergabung dengan klub di Liga Bulgaria, Lok. Plovdiv di Tahun 2013 – 2014.

Lima tahun terakhir, Gabriel Do Carmo selalu bergonta-ganti klub. Diantaranya membela FK Partizani, Flamengo – SP, FK Sozopol, dan Akritas Chlorakas. Musim lalu, Gabriel Do Carmo belum memiliki klub.

‘’Nanti kalau sudah datang akan dipantau secara langsung. Secara teknis penilaian, kita serahkan kepada jajaran pelatih,’’ ucap Yunan.

Kini tiga pemain asing telah merapat. Yakni Jasmin Mecinovic, Shunsuke Nakamura, dan Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) yang mulai bergabung latihan bersama tim, kemarin. Sebelumnya, eks striker Persita Tangerang, Diego Banowo telah bergabung dengan tim.

‘’Kami harapkan skuad segera terlengkapi. Kita juga masih menjajaki sejumlah pemain,’’ pungkas Yunan. 

(bj/ind/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia