Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa
Mahasiswa Lamongan yang Kuliah di Tiongkok

Niatnya Tidak Pulang, tapi....

05 Februari 2020, 14: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

CEK KONDISI: Shelva Reza Farisqi diperiksa kesehatannya untuk mengantisipasi adanya penyakit setelah pulang dari Tiongkok.

CEK KONDISI: Shelva Reza Farisqi diperiksa kesehatannya untuk mengantisipasi adanya penyakit setelah pulang dari Tiongkok. (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan -  Shelva Reza Farisqi, mahasiswa asal Lamongan yang sempat tinggal di Tiongkok, pulang sejak Kamis lalu (30/1). Shelva mengaku baru tiga bulan menimba ilmu di Guangxi Nanning Tiongkok.

Dia sebenarnya tidak ada niatan pulang. Namun, perkembangan virus korona di Wuhan sangat cepat. Teman-temannya memutuskan untuk pulang. Dia akhirnya ikut pulang.  “Niatnya tidak pulang karena baru tiga bulan di sana. Tapi semuanya pulang jadi ikut pulang,” ujarnya usai mengikuti pendataan oleh Bakesbangpol Lamongan Selasa (4/2).

Dia menambahkan, karena perkembangan virus korona sangat cepat, kampus tempatnya menimba ilmu juga libur. Selain itu, kondisi lingkungannya sepi. Informasi terakhir dari pemerintahan Tiongkok, libur yang awalnya selesai 23 Februari, diperpanjang sampai Maret. Jika kondisi belum aman, maka kemungkinan kembali diperpanjang. Shelva memastikan tetap akan kembali ketika kondisi di Tiongkok sudah kondusif. 

(bj/rka/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia