Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
Bank Jatim Beri Solusi Jitu

Bupati Fadeli Anggap Bank Jatim Bank-nya Orang Lamongan

31 Januari 2020, 08: 20: 48 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

KETIBAN REJEKI : Bupati Lamongan, Fadeli, Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan Eko Yudi Prastowo foto bersama para peserta gathering yang mendapat hadiah door prize dari Bank Jatim Cabang Lamongan.

KETIBAN REJEKI : Bupati Lamongan, Fadeli, Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan Eko Yudi Prastowo foto bersama para peserta gathering yang mendapat hadiah door prize dari Bank Jatim Cabang Lamongan. (Istimewa)

Share this      

LAMONGAN  — Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Lamongan tak perlu panik dan resah menghadapi masa purna pengabdian atau pensiun. Bank Jatim punya solusi jitu agar ASN yang sudah purna tetap bisa eksis, meski sudah tidak lagi berkecimpung dan bekerja di sebagai aparat pemerintah. 

Bertempat di Pendapa Lokantantra, Pemkab Lamongan, Bank Jatim menggelar gathering dengan para ASN yang akan menghadapi purna tugas. Jumlah ASN yang bakal purna tugas itu hadir sebanyak 513 orang. Mereka dengan seksama mengikuti acara hingga selesai. 

Eko Yudi Prastowo, selaku pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan dalam sambutanya mengatakan, mengawali tahun 2020 ini, pihaknya sengaja mengagendakan gathering dengan ASN, terutama bagi yang akan memasuki masa pensiun agar bisa mempersiapkan diri, menata mental, dan hati agar tidak bosan setelah purna tugas tersebut. Purna tugas itu tidak bisa dihindari. Meski begitu, mari kita isi dengan peran lain yang lebih bermanfaat, kata Eko kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

BERI SOLUSI : Pemimpin Bank Jatim Lamongan, Eko Yudi Prastowo  siap bantu menjembatani para pensiunan dalam berinvestasi dan mengelola keuangannya.

BERI SOLUSI : Pemimpin Bank Jatim Lamongan, Eko Yudi Prastowo siap bantu menjembatani para pensiunan dalam berinvestasi dan mengelola keuangannya. (istimewa)

Melalui acara gathering itu juga, Eko Yudi juga memberi tips agar setelah purna nanti, mantan ASN tetap bisa berperan dalam bidang dan keahlian masing-masing. Eko Yudi memastikan Bank Jatim siap menjembatani jika para pensiunan ingin berinvestasi dan mengelola keuangannya. Tak hanya itu. Bank Jatim Cabang Lamongan, kata Eko Yudi, juga siap membantu jika para pensiunan tersebut akan memulai usaha baru. Guna menyambung kesinambungan bapak-ibu yang akan pensiun nanti, kami (Bank Jatim, ) siap menjadi partner terbaik, kata Eko Yudi.   

Selain itu, ungkap Eko Yudi, Bank Jatim juga akan senantiasa peduli dengan kebutuhan para pensiunan menghadapi masa pensiun. Mulai melayani tabungan sampai kredit sekalipun, Baik untuk pra pensiun maupun yang sudah pensiun dengan suku bunga yang kompetitif. Kalau soal bunga, jangan khawatir. Kami akan memberi yang terbaik, kata Eko Yudi.

Dengan kegiatan gathering itu, Eko Yudi berharap, acara tersebut dapat memberi wawasan dan motivasi untuk menghadapi masa pensiun dengan hati yang lapang. Bank Jatim juga akan terus tetap menjaga hubungan yang berkelanjutan dengan para pensiunan melalui produk produk Bank Jatim yang bisa dimanfaatklan secara maksimal. Istilahnya, seduluran selawase lah. Bank Jatim selalu hadir dan bersama ASN, termasuk ASN yang menjelang dan sudah pensiun, kata Eko Yudi mengibaratkan hubungan baik Bank Jatim dengan ASN Lamongan.

Selain Eko Yudi, acara tersebut juga menghadirkan Bupati Lamongan, Fadeli. Tak kalah menarik, Fadeli juga memberi wejangan ASN yang menjelang pensiun tersebut dan sangat menyentuh hati yang hadir di acara tersebut. Tak hanya itu, Fadeli juga memberi arahan, bimbingan serta motivasi kepada para ASN pra pensiun agar dapat mempersiapkan diri pasca pensiun dengan baik. 

Hati saya sangat senang bisa berkumpul bersama 513 orang yang akan dan purna tugas sebagai ASN di tahun 2020. Tak hanya hubungan antara kepala daerah dan pegawai. Mereka ini sudah seperti saudara, bahkan saya anggap sebagai keluarga, kata Fadeli. 

Setelah purna nanti, Fadeli berharap para pensiunan nanti tetap punya peran dan tanggungjawab di tengah-tengah masyarakat. Peran dan tanggungjawab tersebut haruslah yang bersifat positif, sehingga para pensiunan tetap menjadi panutan. Karena menjadi panutan itu tidak mudah. Harus benar-benar berbuat baik dan konkret. Harus ada bukti nyata, kata Fadeli.  

Dalam acara gathering tersebut, Fadeli juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim yang berinisiatif dan menjadi sponsor tunggal. Bank Jatim dinilai Fadeli terus peduli terhadap para ASN, termasuk yang akan purna tugas.  Dua tahun belakangan ini, gaji ASN menggunakan Bank Jatim. Tahun sebelumnya, tidak semua gaji melalui Bank Jatim. 

Sudah dua tahun semua gaji dan sertifikasi melalui Bank Jatim. Karena Bank Jatim adalah bank-nya masyarakat Lamongan. Jadi apabila keuntungan Bank Jatim meningkat, maka PAD Lamongan juga meningkat. Karena Pemkab Lamongan memiliki saham di Bank Jatim, dimana deviden yang dibagikan untuk Lamongan sekitar Rp 4,5 miliar. 

Karena itu, Fadeli berharap masyarakat Lamongan juga ikut membesarkan Bank Jatim. Rencananya, ungkap Fadeli, nanti BKD mengarahkan para pensiunan untuk mengambil pensiunan di Bank Jatim dengan syarat Bank Jatim harus memberikan pelayanan yang lebih baik dari bank bank lain. Seperti misalnya membuka layanan di daerah-daerah non perkotaan seperti Ngimbang, Tikung, Brondong, Paciran. Jadi kenapa Bank Jatim? Karena Bank Jatim Bank-nya Orang Lamongan, Bank-nya Provinsi Jawa Timur. (*)

(bj/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia