alexametrics
Sabtu, 04 Apr 2020
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Radar-Temprina Koordinasi Tryout SD

31 Januari 2020, 08: 15: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BAHAS HAL TEKNIS: General Manager Temprina Media Grafika Agus Suryo (kiri) dan Manager Event Radar Bojonegoro Ardian Ananto di office room  PT Temprina Media Grafika Jalan Raya Sumengko 30-31 Wringin Anom, Gresik kemarin (30/1). 

BAHAS HAL TEKNIS: General Manager Temprina Media Grafika Agus Suryo (kiri) dan Manager Event Radar Bojonegoro Ardian Ananto di office room  PT Temprina Media Grafika Jalan Raya Sumengko 30-31 Wringin Anom, Gresik kemarin (30/1).  (Dwi Setiyawan/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Persiapan tryout paper based test (PBT) tingkat SD di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro mulai dimatangkan. Kamis (30/1), tim Jawa Pos Radar Bojonegoro berkoordinasi dengan tim manajeman PT Temprina Media Grafika (TMG), perusahaan yang menyetak koran Jawa Pos Grup. 

Koordinasi bertempat di office room  PT Temprina Media Grafika Jalan Raya Sumengko 30-31 Wringin Anom, Gresik. Hadir Manager Event Radar Bojonegoro Ardian Ananto dan General Manager Temprina Agus Suryo. 

Agenda pertemuan untuk mematangkan persiapan cetak soal tryout, cetak lembar jawaban komputer (LJK), dan persiapan teknis lainnya. Salah satunya terkait waktu cetak dan pengiriman. Pelaksanaan tryout PBT memang membutuhkan persiapan matang. Panitia harus merencanakan dari awal. 

Ardian mengatakan, koordinasi antarlini dibutuhkan karena tryout berbasis kertas terkait proses pencetakan, pengiriman dari perusahaan percetakan ke Tuban dan Bojonegoro, hingga pendistribusian ke korwildik.

Perlu diketahui, soal-soal tryout PBT SD akan dimuat di halaman Jawa Pos Radar Bojonegoro. Setiap peserta tryout PBT diberi tiga lembar LJK sesuai pelajaran diujikan: matematika, bahasa Indonesia, dan IPA. 

''Tidak seperti tryout dua tahun lalu, satu LJK digunakan tiga mapel, tryout PBT SD tahun ini tiap peserta akan mendapatkan LJK sesuai jumlah mapelnya,'' ujar dia. 

Agus Suryo mendukung penuh pelaksanaan tryout. ''Temprina akan men-support penuh tryout yang digelar Radar Bojonegoro. Kami akan koordinasikan dengan bagian produksi untuk mempersiapkan mesin digunakan mencetak soal-soal dan LJK agar pelaksanaan tryout berjalan lancar dan tepat waktu,'' tegas dia.

Terkait percetakan, Agus mengatakan, TMG harus membagi kapasitas mesin karena tryout PBT Radar Bojonegoro hanya dimuat di koran edisi khusus. Tidak dimuat di edisi regulernya. 

Pengiriman LJK dan naskah soal tryout tercetak di koran Jawa Pos Radar Tuban mulai dikirim pada 10 Februari atau sehari menjelang tryout PBT SD di Kabupaten Tuban yang digelar 11- 13 Februari. 

Sementara itu, General Manager Jawa Pos Radar Tuban Tulus Widodo berharap tryout bisa menjadi lahan uji coba dan meningkatkan nilai ujian akhir bagi siswa SD di Tuban. ''Sebagai media cetak terbesar tumbuh dan berkembang di daerah, Jawa Pos Radar Tuban bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban memiliki komitmen untuk meningkatkan prestasi siswa,'' ujar dia. 

TMG merupakan salah satu percetakan terbesar nasional yang biasa menyetak berbagai macam bentuk dan jenis buku. Seperti buku K-13, buku lembar kerja siswa (LKS), dan soal-soal ujian nasional dengan skala besar. 

(bj/ds/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia