Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
Bank Jatim Menjadi Bank Pembangunan Daerah

Bupati Lamongan H.Fadeli SH MM Dukung Tekad Bank Jatim di Tahun 2020

27 Januari 2020, 12: 49: 41 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

FOTO BERSAMA SALAM EXPRESI  : Bupati Lamongan H. Fadeli, Erdianto Sigit Cahyono, Budi Sumarsono, Eko Yudi, foto bersama para pimpinan Bank jatim dan kepala OPD dan Para Asisten  Kabupaten Lamongan

FOTO BERSAMA SALAM EXPRESI : Bupati Lamongan H. Fadeli, Erdianto Sigit Cahyono, Budi Sumarsono, Eko Yudi, foto bersama para pimpinan Bank jatim dan kepala OPD dan Para Asisten Kabupaten Lamongan (Istimewa/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN – Tekad besar Bank Jatim Cabang Lamongan di awal 2020 telah dicanangkan. Tak tanggung-tanggung, bank yang sahamnya sebagian besar dimiliki pemprov, pemkab dan pemkot se-Jatim ini tidak main-main. Bank Jatim mencanangkan melalui visi yakni bank pembangunan daerah (BPD) nomor satu di Indonesia.

Menariknya, tekad besar Bank Jatim tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Bupati Lamongan,H Fadeli,SH MM. Bahkan beliau tak segan-segan ingin membantu mewujudkan keinginan Bank Jatim tersebut tanpa tedeng aling-aling.

Bertitel “Dengan Semangat Militansi menuju BPD Nomor Satu di Indonesia”  ternyata sangat menarik perhatian H.Fadeli SH MM. Dalam acara yang digelar di  Gedung Bank Jatim Lamongan, dengan mengumpulan seluruh karyawan dan jajaran pejabatnya. Dan, Bupati Fadeli hadir untuk memompa semangat para karyawan. ‘’Saya sangat tertarik dan ikut tertantang dengan slogan tersebut. Mewujudkan niat baik dan tekad besar itu bukan lah hal yang mustahil,’’ kata bupati Fadeli disambut girang peserta yang hadir di acara.

KOMPAK : Jajaran pejabat Bank Jatim Cabang Lamongan serta Erdianto Sigit Cahyono Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Budi Sumarsono Pemimpin Divisi Human Capital.

KOMPAK : Jajaran pejabat Bank Jatim Cabang Lamongan serta Erdianto Sigit Cahyono Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Budi Sumarsono Pemimpin Divisi Human Capital. (Istimewa/Jawa Pos Radar Lamongan)

Jika tahun-tahun sebelumnya Bank Jatim masih tertinggal dengan Bank Jabar dan Bank Jateng, Fadeli berharap, untuk ke depan, predikat tersebut tidak boleh terdengar lagi. Jika pada tahun-tahun mendatang Bank Jatim ternyata masih tertinggal, kerja keras dan semangat seluruh karyawan di bank Jatim tersebut, perlu terus dipompa. ‘’Tertinggal dengan Bank Jabar dan Bank Jateng, kalahnya Bank Jatim dari mana ? laba Bank Jatim Tahun 2019 menduduki peringkat 1 Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia kata H. Fadeli SH MM,’’.

Fadeli mengungkapkan bahwa Bank Jatim merupakan milik bersama; milik pemprov, Pemkab dan Pemkot di Jawa Timur. Karena itu, menurut Fadeli, semua pihak harus bekerja sama untuk mewujudkan tekad besar dan mulia. ‘’Mari kita diskusikan apa yang menjadi harapan Bank Jatim, khususnya di Lamongan’’.

Fadeli menyakini bahwa tertinggalnya Bank Jatim hanya sementara saja. Sekarang Bank Jatim, kata Fadeli, telah berganti pimpinan, berganti semangat, militansinya juga diyakini Fadeli akan terbentuk. Kalau militansi itu hanya sesuai tupoksi, maka kerja itu ya hanya duduk, pulang kerja, sudah selesai. Itu dinilai Fadeli bukan militansi. Kalau militan, berarti merasa ikut memiliki. Bagaimana agar Bank Jatim ini lebih maju. Dalam 2-3 tahun ini, Fadeli melihat perkembangan Bank Jatim Cabang  Lamongan cukup luar biasa. Karyawan di Bank Jatim Lamongan, kata Fadeli, tentu masih ingat tiga 2-3 tahun lalu, NPL (net performance loan) Bank Jatim waktu itu 8%. Dan di tahun 2018 NPL tinggal 5%.  ‘’Kemarin saya bilang kalau bisa NPL-nya 3%. Tapi ternyata NPL-nya malah sudah tercapai 1,4% ini membuat saya senang dan bangga. Menurut saya, Bank Jatim Cabang Lamongan dibawah pimpinan Eko Yudi Prastowo dapat diperbaiki kinerja dan manajemennya Kata Bupati Lamongan ini yang hobi Tenis Lapangan. Hal ini karena militansinya telah terbentuk, Kuncinya kerja keras, kerja cerdas, tapi dengan prinsip kehati-hatian yang selalu dipegang teguh oleh setiap karyawan. Karena itu, saya setuju kalau Bank Jatim cabang lamongan menjadi bank terbaik di Kabupaten Lamongan,’’ kata H Fadeli.SH MM

UMKM Lamongan, ungkap Fadeli, juga cukup besar. Potensinya sekitar 250rb UMKM untuk digarap. Memang agak ribet tetapi tingkat kepatuhan dalam membayar sangat tinggi paling yang tidak patuh sekitar 1 %. ‘’ saya melihat potensi yang perlu digarap maksimal, sehingga UMKM di Lamongan juga akan tumbuh pesat. Selain itu, pondok pesantren,sekolah-sekolah di Lamongan juga banyak. Tinggal pendekatan saja. Saya siap membantu secara langsung apabila ada lembaga-lembaga yang mokong tidak mau menjadi nasabah bank jatim akan saya telepon’’ kata  H.Fadeli SH MM.

Sedangkan Erdianto Sigit Cahyono, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain adalah memberikan motivasi guna pelampauan target kinerja 2020 dan keluar dari Zona Zaman. Untuk itu  Dia berharap,  semua karyawan harus punya semangat  militansi, saling bahu-membahu, saling memiliki dan bersatu untuk mewujudkan Bank pembangunan Daerah (BPD) nomor 1 di Indonesia. ‘’Ciptakanlah lingkungan kerja yang baik dan selalu berinovasi agar bisa mencapai zona nyaman,’’ pesan Erdianto Sigit Cahyono pada acara road show  perdana di tahun 2020 Cabang Lamongan.

Sementara itu, Eko Yudi Prastowo, pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan juga berharap agar di tahun 2020 ini target tersebut dapat terlampaui. Dukungan Bupati Fadeli dan semua pihak, termasuk para nasabah membuatnya optimistis target tersebut akan tercapai. Kerjasama dengan Pemkab Lamongan selama ini dianggapnya sudah sangat baik. Eko Yudi mengaku siap memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lamongan. ‘’Tanpa dukungan para nasabah, Bank Jatim tidak berarti apa-apa. Bank Jatim siap membantu pertumbuhan ekonomi di Lamongan,’’ kata Eko Yudi

Selain Bupati Fadeli, acara tersebut juga dihadiri Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Erdianto Sigit Cahyono; Kepala Divisi Human Capital Bank Jatim Budi Sumarsono; Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan Eko Yudi Prastowo dan beberapa pejabat Bank Jatim lainnya.

(bj/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia