Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Trial Bersama 12 Pemain Lokal

Barry Maguire Langsung Ikut Latihan

23 Januari 2020, 13: 05: 27 WIB | editor : Amin Fauzie

BERPISAH : Dwi Kuswanto dengan  CEO Persela, Yuhronur Efendi dan  manajer Persela, Yunan Achmadi  saat laga terakhir Persela melawan  Semen Padang di Liga 1 musim  lalu. Musim depan Persela berpisah  dengan Dwi Kus karena tidak  sepakat nilai kontrak

BERPISAH : Dwi Kuswanto dengan CEO Persela, Yuhronur Efendi dan manajer Persela, Yunan Achmadi saat laga terakhir Persela melawan Semen Padang di Liga 1 musim lalu. Musim depan Persela berpisah dengan Dwi Kus karena tidak sepakat nilai kontrak (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Gelandang serang berpaspor Belanda, Barry Maguire mengadu peruntungan di Persela. Pemain 30 tahun tersebut telah tiba di Lamongan, kemarin siang (22/1). Dia menjadi pemain asing pertama yang merapat ke Persela.
‘’Hari ini (kemarin, Red) dia (Barry) sudah tiba di sini,’’ tutur salah satu pengurus Persela, Agus Hariyono kepada Jawa Pos Radar Lamongan.
Sebelumnya, Barry dikabarkan tidak jadi di Persela karena lebih memilih peruntungan di klub China. Namun, Manajemen Persela akhirnya mampu merayu Barry untuk bersedia ke Persela. Kemampuan awal Barry dipantau oleh Head Coach Persela, Nil Maizar melalui tayangan video. Pelatih 50 tahun itu kepincut untuk melihat kemampuan Barry secara langsung. ‘’Kami mendatangkan pemain berdasarkan rekom dari pelatih,’’ ujar pria yang juga menjadi Instruktur Wasit (IW) Nasional tersebut.
Menurut Agus, gelandang kelahiran 27 Oktober 1989 itu diagendakan langsung bergabung dengan tim. Agar Barry bisa cepat beradaptasi dengan tim, serta bisa cepat ditentukan untuk direkrut atau mencari pemain lain. ‘’Rencananya nanti sore (kemarin sore, Red) Barry sudah mulai gabung ke tim. Dia tidak langsung dikontrak, tapi berstatus trial,’’ ujar pria yang juga menjadi pengurus ASKAB PSSI Lamongan tersebut.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Barry memulai karir di klub FC Den Boch U-19 Tahun 2006. Di tahun yang sama, pemain berpostur 180 centimeter (cm) itu promosi ke klub FC Den Bosch senior.
Barry selanjutnya dilirik FC Utrecht dan bergabung pada 2008. Di musim 2011 - 2012, pemain berambut pirang itu bermain untuk klub VVV-Venlo. Selanjutnya, Barry kembali ke FC Den Bosch di musim 2013 - 2014.
Setelah itu, Barry hanya bermain setengah musim untuk Sarpsborg 08. Di musim 2015 - 2016, Barry tak memiliki klub berlabuh. Setahun berikutnya, Barry berlabuh ke klub SV Tec. Namun, Barry hanya bertahan setahun, hingga akhirnya kembali tanpa klub di musim 2017 – 2018, sebelum berlabuh ke klub Limerick FC. Serta tahun lalu bergabung dengan klub Geilang dan saat ini Barry ke Persela dengan status free transfer.
Sementara itu, gelandang asal Jepang Shunsuke Nakamura belum bisa dipastikan kapan tiba di Lamongan. Dengan format incaran tersebut, maka kemungkinan Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) bakal diposisikan sebagai striker. ‘’Untuk pemain Jepang tak lama lagi juga akan menyusul tiba,’’ imbuh Agus.
Berdasarkan informasi dari pengurus Persela, pemain yang sudah pasti direkrut tanpa trial yakni Novan Setyo Sasongko, Reky Rahayu, dan Roni Fatahilah. Tiga pemain tersebut sudah bergabung latihan. Serta Rizky Dwi Febriyanto (gelandang) dan Diego Banowo (striker) juga sudah diikat. Tapi, kedua pemain itu belum bergabung.
Sedangkan, pemain yang berstatus trial diantaranya mantan kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan. Serta lima pemain belakang Dimas Sunarko, Faisol Nur, Bayu Fikri, Angger, dan Rifky Afriyan.
Selain itu, lima geladang baru juga mengadu peruntungan. Meliputi Nugroho, Fachri Alhayani, M Rahmat, Defri Krisna, dan Tanjung. Serta satu striker asal Surabaya, Arjun.
Sementara itu, pemain lawas yang ikut latihan. Diantaranya satu-satunya kiper, M Rio Agatha. Selain itu, pemain belakang lawas diantaranya M Zaenuri, Feri Sistianto, Ubaidillah, Eky Taufik Febriyanto, Lukas Guruh Prayitno, Ahmad Birrul Walidain, dan Juliano.
Pemain tengah lawas yakni Abiyoso, Malik Risaldi, Sugeng Efendi, dan Rizqky Putro Utomo. Hingga kini, Izmy Yaman Hatuwe yang sebelumnya dikabarkan sudah menjalin kesepakatan, tak kunjung bergabung dua hari latihan kemarin. Selanjutnya, lokasi latihan tak lagi di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.
‘’Besok (hari ini) jadwal latihan ditempatkan di Lapangan Sawunggaling Babat,’’ pungkas Agus.

(bj/ind/feb/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia