Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Pendaftar SMK-SMP Berdatangan

23 Januari 2020, 12: 58: 41 WIB | editor : Amin Fauzie

DAFTARKAN SEMUA : Kepala SMKN 2 Tuban Mujiono didampingi waka kurikulum Agus Siswanto mendaftarkan seluruh siswanya.

DAFTARKAN SEMUA : Kepala SMKN 2 Tuban Mujiono didampingi waka kurikulum Agus Siswanto mendaftarkan seluruh siswanya. (Istimewa)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Lembaga pendidikan jenjang SMK dan SMP juga cukup antusias mengikuti tryout computer based test (CBT) Jawa Pos Radar Tuban.
Kemarin (22/1), ada sejumlah sekolah yang mendaftarkan seluruh siswanya untuk mengikuti tryout yang diselenggarakan media terbesar di Bumi Wali itu.
Dua SMKN mendaftarkan seluruh siswa kelas XII. Yakni, SMKN 2 Tuban (603 peserta) dan SMKN Rengel (432 peserta). SMKN Jatirogo dan SMKN 3 Tuban juga sudah mengonfirmasi untuk mengikutkan seluruh siswanya. SMKN Jatirogo 326 siswa dan SMKN 3 Tuban sebanyak 387 siswa. Praktis, hingga kemarin untuk SMK negeri tinggal SMKN Tambakboyo yang belum mengonfirmasikan jumlah siswa yang diikutkan tryout Radar Tuban.
Sebelumnya, SMKN 1 Tuban, SMKN Singgahan, SMKN Widang, dan SMKN Palang sudah mendaftarkan siswanya. Dari SMK swasta, hingga kemarin yang sudah mendaftar baru SMK Maarif 4-5 dan SMK Islam Darunnajah, keduanya di Kecamatan Tambakboyo. ‘’Kami masih menunggu pendaftaran dari sekolah-sekolah lainnya,’’ ujar General Manager Jawa Pos Radar Tuban, Tulus Widodo.
Kepala SMKN 2 Tuban Mujiono menyampaikan, sebanyak 603 pelajar yang didaftarkan dari bidang bisnis manajemen (bismen) dan pariwisata.
Rinciannya, untuk bidang bismen meliputi jurusan akuntansi keuangan dan lembaga (141 siswa), jurusan otomatisasi dan tata kelola perkantoran (139 siswa), dan jurusan bisnis daring dan pemasaran (137 siswa). Sedangkan untuk bidang pariwisata meliputi jurusan tata busana (97 siswa) dan jurusan tata boga (89 siswa).
Dalam kesempatan tersebut, Mujiono menyampaikan bahwa tidak alasan baginya untuk tidak mendaftarkan seluruh siswa mengikuti tryout CBT yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Tuban. Sebab, kegiatan tryout ini cukup membantu siswa sebelum menghadapi ujian yang sesungguhnya.
‘’Anak membutuhkan pembiasaan untuk latihan mengerjakan soal-soal sebelum ujian yang sesungguhnya. Semakin banyak tryout, maka anak akan semakin percaya diri,’’ tuturnya.
Disampaikan Mujiono, meski setiap tahun sekolahnya juga rutin menggelar tryout, tapi mengikuti tryout yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Radar Tuban memiliki nilai plus. Sebab, tryout yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Tuban seperti kompetisi. Layaknya ujian yang sesungguhnya, karena hampir semua SMK yang ada di Tuban, baik negeri maupun swasta ikut menjadi peserta.
‘’Apalagi nanti juga ditentukan peraih nilai tertinggi (oleh Jawa Pos Radar Tuban, Red). Sehingga anak semakin semangat,’’ terang mantan kepala SMKN 3 Tuban itu.
Sementara untuk jenjang SMP, kemarin SMPN 1 Merakurak mendaftarkan seluruh peserta didiknya sebanyak 221 siswa melalui Sasmito. Dengan demikian, hingga kemarin sudah tiga SMP yang mendaftar. Dua lainnya yakni SMPN 4 Tuban dan SMPN 2 Widang. Sementara sekolah lainnya mengonfirmasi keikutsertaan dan menyusul akan segera mendaftarkan seluruh siswanya. (yud/tok/wid)

(bj/yud/tok/wid/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia