Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Status Free Transfer, Jalani Trial

Pemain Belanda Ini Jadi Pemain Asing Pertama di Persela

23 Januari 2020, 09: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DISAMBUT SUPORTER: Barry Maguire bersama para pendukung Persela di kompleks Stadion Joko Samudro.

DISAMBUT SUPORTER: Barry Maguire bersama para pendukung Persela di kompleks Stadion Joko Samudro. (ISTIMEWA)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Gelandang serang berpaspor Belanda Barry Maguire menjadi pemain asing pertama yang bergabung di seleksi Persela Lamongan untuk Liga 1 2020. Pemain 30 tahun tersebut sudah tiba di Lamongan sejak Rabu siang (22/1).

‘’Dia (Barry) sudah tiba di sini,’’ tutur salah satu pengurus Persela Agus Hariyono kepada Jawa Pos Radar Lamongan. 

Sebelumnya, Barry dikabarkan tidak jadi di Persela karena lebih memilih mencoba peruntungan Tiongkok. Namun, manajemen Persela akhirnya mampu merayu Barry untuk bersedia ke Persela.

Kemampuan awal Barry dipantau pelatih Persela Nil Maizar melalui tayangan video. Pelatih 50 tahun itu kepincut untuk melihat kemampuan Barry secara langsung. 

‘’Kami mendatangkan pemain berdasarkan rekom dari pelatih,’’ ujar pria yang juga menjadi Instruktur Wasit (IW) Nasional tersebut. 

Gelandang kelahiran 27 Oktober 1989 itu diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan tim. Sehingga bisa cepat ditentukan untuk direkrut atau mencari pemain lainnya.

‘’ Dia tidak langsung dikontrak, tapi berstatus trial,’’ ujar pria yang juga menjadi pengurus ASKAB PSSI Lamongan tersebut. 

Barry memulai karir di klub FC Den Boch U-19 Tahun 2006. Pada tahun yang sama, pemain berpostur 180 sentimeter (cm) itu promosi ke klub FC Den Bosch senior. 

Barry selanjutnya dilirik FC Utrecht dan bergabung pada  2008. Di musim 2011 - 2012, pemain berambut pirang itu bermain untuk klub VVV-Venlo. Selanjutnya, Barry kembali ke FC Den Bosch di musim 2013 - 2014. 

Setelah itu, Barry hanya bermain setengah musim untuk Sarpsborg 08. Di musim 2015 - 2016, Barry tak memiliki klub berlabuh. Setahun berikutnya, Barry berlabuh ke klub SV Tec. Namun, Barry hanya bertahan setahun, hingga akhirnya kembali tanpa klub di musim 2017 – 2018. Musim 2017 – 2018, Barry berlabuh ke klub Limerick FC. Serta tahun lalu bergabung dengan klub Geilang. Barry ke Persela dengan status free transfer.

(bj/ind/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia