Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Pemain Seleksi Diberi Waktu 2-3 Hari Saja 

Latihan Perdana tanpa Pemain Asing

22 Januari 2020, 17: 00: 56 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LATIHAN PERDANA : Para pemain Persela mengikuti tes VO2 Max di Stadion Surajaya Lamongan kemarin pagi (21/1), sebelum melakukan latihan perdana di Stadion Joko Samudro Gresik sore harinya.

LATIHAN PERDANA : Para pemain Persela mengikuti tes VO2 Max di Stadion Surajaya Lamongan kemarin pagi (21/1), sebelum melakukan latihan perdana di Stadion Joko Samudro Gresik sore harinya. (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persela Lamongan menggelar latihan perdana di Stadion Joko Samudro Gresik kemarin (21/1) sore. Namun latihan tersebut hanya diikuti pemain lokal lama maupun baru. Tanpa diikuti satupun pemain asing. 

Head Coach Persela Lamongan, Nil Maizar mengatakan, pemain asing belum bisa gabung latihan perdana. Jika tidak ada halangan, dijadwalkan baru ada satu pemain asing yang akan ikut latihan hari ini (22/1). Namun dia belum bisa menyebut nama dan asalnya. Hanya disebutkan, pemain tersebut belum pernah merumput di Indonesia sebelumnya. “Wajah baru, jika tidak ada halangan pukul 10.00 WIB (hari ini, Red) datang, sehingga sorenya sudah bisa latihan,” terang Mantan Pelatih Tira Persikabo tersebut. 

Meski tanpa pemain asing, Nil mengaku latihan perdana berjalan lancar. Sebelum mengikuti latihan, pagi harinya semua pemain mengikuti tes V02 Max. Latihan pertama tersebut dimanfaatkan pelatih untuk melihat skill dan fisik pemain. Sentuhan awal pemain paska libur kompetisi menjadi evaluasi pelatih. 

Pelatih asal Payakumbuh Sumatra Barat itu menyatakan butuh waktu dua sampai tiga hari untuk melakukan penilaian bagi pemain yang ikut seleksi. Dalam latihan perdana tersebut ada sekitar 15 pemain ikut seleksi, bersama 15 pemain yang dipertahankan. “Waktu kita tinggal 1,5 bulan untuk menghadapi putaran pertama liga terbesar di Indonesia tersebut. Jadi pelatih tidak punya waktu lama untuk menentukan pemain yang sesuai dengan taktik dan strategi,” ujarnya. 

Nil menuturkan, ada beberapa pemain inti yang perlu dicukupi. Yakni bek kiri, dua gelandang bertahan, gelandang serang, serta pemain asing. Jika kebutuhan itu terpenuhi, akan mempermudah jalannya latihan ke depan. Pelatih akan menyesuaikan dengan kebutuhan. Karena beberapa pemain di skuad sebelumnya, seperti Hambali, Lucky,Arif, Alex, dan Kei Hirose tidak ada. Sehingga butuh pemain pengganti yang lebih baik. ‘’Nantinya ada sekitar 20 pemain, ditambah empat asing dan pemain junior yang akan mengisi strategi pelatih,’’ ungkapnya. 

Sementara, salah satu pengurus Persela Lamongan, Yunan Achmady mengatakan, latihan perdana kemarin ada beberapa pemain belum bisa gabung. Ada yang masih umroh dan menunggu izin dari klubnya. Sementara Dwi Kus memang belum ada kesepakatan apa-apa. Sehingga manajemen masih terus mencari pemain untuk memenuhi strategi yang dibutuhkan pelatih. Terkait pemain asing, untuk pemain asal Belanda dijadwalkan tiba hari ini (22/1). Sementara pemain Perancis batal dan diganti dari Norwegia. “Sisanya kita tunggu pelatih dulu, belum bisa disebutkan detail,” paparnya.

(bj/rka/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia