Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Lima Pemain Asing Merapat

20 Januari 2020, 09: 39: 33 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BUTUH TIGA LAGI : Rafinha satu-satunya pemain asing yang dimiliki Persela saat ini. Sehingga masih butuh tiga pemain asing lagi

BUTUH TIGA LAGI : Rafinha satu-satunya pemain asing yang dimiliki Persela saat ini. Sehingga masih butuh tiga pemain asing lagi (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persela bersiap menggelar latihan perdana, besok (21/1). Selain pemain lawas yang dipertahankan, terdapat wajah baru yang bakal ikut bergabung. Termasuk empat pemain asing bidikan. Yakni, dua pemain asal Brasil berposisi stoper dan striker, satu gelandang asal Jepang, dan striker berpaspor Perancis.

‘’Seluruh pemain asing wajib mengikuti trial (seleksi). Karena kalau kontrak langsung, tidak pasti referensinya, kan nanti tidak bagus juga,’’ tutur Head Coach Persela, Nil Maizar kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (19/1).

Namun, Nil belum bisa memastikan, penggawa asing bidikan itu mengikuti latihan perdana nanti. Sebab, terdapat pemain menyatakan enggan mengikuti trial.  

Dia menjelaskan, striker asal Perancis awalnya mau melakukan trial. Setelah, Manajemen Persela membuatkan surat, tiba-tiba pemain tersebut bersedia datang jika langsung dikontrak.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga masih berkomunikasi dengan dua pemain asal Brasil dan Jepang, agar bersedia mengikuti trial terlebih dulu. Kepastian terhadap pemain asing incaran tersebut diketahui hari ini (19/1).

‘’Masih kita ajak bicara satu malam ini. Kalau mereka mau trial, akan kita berikan tiket. Tapi kalau tidak ya, terpaksa besok (hari ini) mencari yang lain,’’ ucap pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

Pelatih 50 tahun tersebut ingin mempertahankan budaya di Persela, yang selalu melakukan trial sebelum merekrut pemain. Buktinya, Persela selalu mendapatkan penggawa asing berkualitas. 

‘’Dari trial kan kita bisa lihat kemampuannya seperti apa. Adakah riwayat cedera, serta karakter yang dibutuhkan oleh tim ini,’’ ujar pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Salah satu pengurus Persela, Agus Hariyono menambahkan, sebenarnya ada satu gelandang asal Belanda juga siap merapat. Namun secara bersamaan juga ada jadwal trial di salah satu klub di Cina. ‘’Tampaknya dia (gelandang Belanda) memilih ke Cina,’’ ungkapnya.

Seperti diketahui, empat pemain asing Persela musim lalu, hanya Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) yang dipertahankan. Nil dituntut mampu mencari pengganti Kei Hirose, yang memutuskan hengkang ke Johor Darul Ta’zim (JDT) II.

Selain itu, striker asing yang direkrut nanti harus lebih tajam dari Alex Dos Santos Goncalves, yang sudah berlabuh ke PS Tira Persikabo. Sedangkan, skema stoper asing sepertinya tak jauh berbeda dengan tahun lalu. Melihat bidikan pemain asing, kemungkinan tembok pertahanan bakal diisi stoper asing non Asia.

(bj/feb/ind/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia