Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Jalin Komunikasi dengan Striker Prancis

Gelandang Belanda Siap Datang

15 Januari 2020, 14: 06: 57 WIB | editor : Amin Fauzie

KURANG TIGA PEMAIN : Slot pemain asing Persela baru terisi satu pemain, Rafael  Gomes de Oliveira (Rafinha). Sehingga masih kurang dua pemain non Asia dan satu Asia. Seorang pemain asal Belanda siap mengikuti seleksi saat latihan perdana Persela nanti.

KURANG TIGA PEMAIN : Slot pemain asing Persela baru terisi satu pemain, Rafael Gomes de Oliveira (Rafinha). Sehingga masih kurang dua pemain non Asia dan satu Asia. Seorang pemain asal Belanda siap mengikuti seleksi saat latihan perdana Persela nanti. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Perburuan pemain yang dilakukan Persela mulai menunjukkan realisasi. Seorang pemain asing asal Belanda siap datang ke Lamongan untuk melakukan seleksi. Pemain berposisi gelandang itu akan mengikuti latihan perdana skuad Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya, yang direncanakan pada 21 Januari mendatang. 
“Ada satu pemain asal Belanda siap datang. Posisinya sebagai gelandang, dia akan gabung latihan nanti,” ujar salah satu pengurus Persela Lamongan, Yunan Achmady kepada Jawa Pos Radar Lamongan tanpa menyebut namanya kemarin (14/1).
Yunan mengatakan, pemain asal Belanda itu baru kali pertama merumput di Indonesia. Kedatangannya sesuai rekomendasi Head Coach Nil Maizar. Sehingga penilaiannya diserahkan kepada pelatih untuk menentukan direkomendasi atau tidak. ‘’Biar pelatih nanti yang menilai kelayakannya untuk tim,’’ terangnya.
Menurut pria yang juga menjabat kabag pembangunan Setkab Lamongan, satu lagi pemain asal Eropa yang akan datang mengikuti seleksi di Persela. Pemain itu berasal dari Perancis. Posisinya sebagai striker. ‘’Untuk yang dari Perancis ini masih tahap komunikasi. Yang pasti datang, yang dari Belanda,’’ tukasnya juga tanpa menyebut namanya.
Yunan mengungkapkan, pada latihan perdana Persela nanti akan diikuti 20 pemain, baik pemain asing maupun lokal. Serta pemain yang sudah direkomendasi maupun yang masih berstatus undangan atau seleksi. “Kalau masalah undangan kan itu proses nego. Karena pemain yang datang ujicoba pasti sudah ada komunikasi dengan kita,” terang mantan camat Turi tersebut.
Menurut dia, kebutuhan pemain baru untuk mencukupi skuad Persela musim depan diperkirakan bertambah. Karena ada pemain yang sudah direkomendasikan pelatih, tapi  belum nyaman untuk melanjutkan kontrak dengan Laskar Joko Tingkir. Sehingga mereka memutuskan keluar. ‘’Hal itu menjadi pertimbangan manajemen untuk segera mencukupi kebutuhan formasi,’’ ungkapnya. 
Dia mencontohkan, untuk slot kiper, kebutuhannya empat pemain. Terdiri dari tiga senior dan satu yunior. Masih ada satu kiper muda, Rio Agatha. Nama-nama pemain yang dibidik masih dikomunikasikan. Sedangkan kiper senior, Dwi Kuswanto yang direkomendasikan pelatih, sejak dua minggu lalu dikonfirmasi manajemen belum memberikan jawaban pasti.
Sedangkan Pelatih Kiper Persela Lamongan, Erik Ibrahim mengaku sudah merekomendasikan nama-nama yang layak dipertahankan. Tapi keputusan selanjutnya di manajemen. Namun dia tidak menampik jika sudah menjalin komunikasi dengan beberapa kiper lain. “Mudah-mudahan akhir minggu ini bisa deal,”terangnya. (rka/feb)

(bj/ind/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia