Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Pesan Bupati untuk Persela di Liga 1 2020

Setuju Nil Bertahan, tapi Jangan Hanya Cari Uang

14 Januari 2020, 11: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SETUJU UNTUK DIPERTAHANKAN: Bupati Lamongan Fadeli dan Nil Maizar.

SETUJU UNTUK DIPERTAHANKAN: Bupati Lamongan Fadeli dan Nil Maizar. (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Pelatih Nil Maizar Senin (13/1) diajak pengurus Persela Lamongan menemui Bupati Fadeli di rumah dinas. 

‘’Kita sudah sepakat untuk melanjutkan kepemimpinan coach Nil Maizar. Kita pertahankan untuk melanjutkan perjuangan Laskar Joko Tingkir di kompetisi 2020,’’ tutur Fadeli.

Dia menjelaskan, pihaknya tidak ingin muluk-muluk menargetkan juara. Namun, Fadeli berharap ke depan adanya peningkatan kualitas pemain dan kualitas kompetisi dibandingkan kompetisi tahun lalu.

‘’Kalau kita sekarang finish di urutan 11, ya minimal dibawa ke posisi ke-sepuluh. Syukur-syukur kalau kita bisa tembus sampai lima besar,’’ kata Fadeli.

Seperti diberitakan, Persela hanya memertahankan 15 pemain lokal. Manajemen Persela harus bersaing dengan tim lain untuk memerebutkan pemain, yang sesuai kebutuhan tim.

‘’Itu yang kami sampaikan dan kami diskusikan bersama coach Nil Maizar. Bagaimana di dalam kompetisi, serta di dalam merebut pemain yang ada di nasional maupun dari luar,’’ tukasnya.  

Fadeli menginginkan agar pelatih di Persela tidak sekedar numpang lewat. Yakni sekedar datang dan hanya mencari uang. Namun, hatinya juga harus berada di Lamongan.

‘’Coach Nil sudah menyampaikan ke kami, beliau akan lebih all-out lagi untuk membawa Persela lebih baik ke depannya,’’ ujarnya.

Fadeli menuturkan, pengalaman kompetisi Liga 1 2019 harus menjadi pelajaran bersama. Persela sempat terseok-sesok di awal ketika masih dilatih Aji Santoso. Bahkan, Persela dipermalukan Madura United dengan skor 1-5 di laga perdana.

‘’Jangan sampai hal-hal seperti itu terulang lagi. Walaupun waktu itu bukan coach Nil yang melatih, tapi itu kan evaluasi bagi kami,’’ ujarnya.

Fadeli menilai, Nil cukup bagus di awal kedatangannya. Namun sempat turun hingga akhirnya mampu membawa Persela bangkit.

‘’Menurut saya sangat luar biasa, tujuh kali pertandingan tak terkalahkan. Itulah alasan kami di manajemen untuk mempertahankan beliau (Nil),’’ katanya.

Namun, dalam pertemuan itu belum ada penandatanganan kontrak. 

(bj/ind/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia