Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Zainuri Tinggal Finalisasi

06 Januari 2020, 16: 21: 39 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

DIPERTAHANKAN : Zainuri menjadi andalan lini belakang Persela musim kompetisi Liga 1 lalu. Sehingga dia dipastikan akan dipertahankan musim depan.

DIPERTAHANKAN : Zainuri menjadi andalan lini belakang Persela musim kompetisi Liga 1 lalu. Sehingga dia dipastikan akan dipertahankan musim depan. (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Dua stoper Persela yang menjadi langganan line up musim lalu dipastikan tidak berseragam biru muda lagi. Yakni Arif Satria yang hengkang ke Persebaya Surabaya dan Demerson Bruno yang tidak diperpanjang kontraknya. Sehingga tinggal dua pemain lagi yang berpeluang kembali masuk skuad Laskar Joko Tingkir musim depan. Yakni M. Zainuri dan Feri Sistianto. 

Feri Sistianto dipastikan masih akan berseragam biru muda, karena masih terikat kontrak dengan Persela hingga tahun depan. Sedangkan Zaenuri salah satu pemain yang kontraknya sudah habis di Persela. Namun pemain 24 tahun tersebut masuk daftar pemain yang bakal dipertahankan berdasarkan rekomendasi dari jajaran pelatih. 

''Zaenuri memang menjadi salah satu pemain yang akan kami pertahankan,'' tutur salah satu pengurus Persela, Agus Hariyono kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (5/1). 

Dia mengaku, manajemen Persela sudah melakukan komunikasi secara intensif dengan pemain asal Bojonegoro itu. ''Komunikasi awal dengan Zainuri cukup bagus, tinggal finalisasinya saja,'' ujarnya saat dikonfirmasi via ponsel. 

Keputusan manajemen Persela mempertahankan Zaenuri tak berlebihan. Sebab dia menjadi pilihan utama selama kompetisi Liga 1 musim lalu. Bahkan, jajaran pelatih lebih memilih menurunkan Zainuri dibandingkan Arif Satria. Penampilan mantan stoper Arema FC itu meningkat drastis dibanding musim sebelumnya. ''Dia (Zainuri) menunjukkan kontribusi besar di tim. Itu yang menjadi pertimbangan kami untuk mempertahankannya,'' ujar Agus. 

Manajemen tentu harus bergerak cepat untuk segera mematenkan stoper berpostur 183 centimeter (cm) itu. Sebab, sejumlah tim lain tentu juga melirik kemampuan stoper kelahiran 1995 tersebut. Apalagi posisi stoper masih minim pemain.  

Selain Zainuri, sejumlah pemain yang kontraknya sudah habis juga berencana dipertahankan, diantaranya Dwi Kuswanto, Eky Taufik Febriyanto, Lucky Wahyu Dwi Permana, dan Izmy Yaman Hatuwe. 

Agus mengatakan, finalisasi pemain bakal dilakukan setelah adanya rapat manajemen pada 10 Januari mendatang. Head Coach Nil Maizar juga akan memaparkan evaluasi penampilan Persela selama kompetisi Liga 1. 

''Nanti akan dilakukan setelah adanya rapat dengan pengurus,'' imbuhnya. 

Selain itu, tambah dia, dimulainya pembentukan tim Persela juga akan diputuskan paska rapat pengurus. Informasi yang berkembang, kompetisi Liga 1 bakal bergulir lebih awal. Rencananya bergulir pertengahan Maret mendatang. Itu artinya, pembentukan tim harus dimulai minimal akhir Januari mendatang. ''Kita lihat lagi perkembangannya nanti seperti apa,'' pungkas Agus.

(bj/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia