Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Cari Jalan Patenkan Izmy 

05 Januari 2020, 16: 30: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

INGIN DIPERTAHANKAN: Izmy Yaman Hatuwe dapat bermain di dua posisi, bek dan gelandang bertahan.

INGIN DIPERTAHANKAN: Izmy Yaman Hatuwe dapat bermain di dua posisi, bek dan gelandang bertahan. (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Izmy Yaman Hatuwe menjadi salah satu pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan di Persela Lamongan. Manajer Persela Edy Yunan Achmadi menyatakan, pemain 23 tahun itu masih perlu menunggu izin dari kesatuannya.

‘’Komunikasi awal dengan Izmy sudah kita lakukan. Tinggal menunggu izin dari kesatuannya saja,’’ tutur Yunan kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (4/1).

Musim sebelumnya, Persela juga memiliki pemain berstatus anggota TNI. Yakni, Guntur Triaji. Setelah bermain apik bersama Persela di musim 2018, dia diminta bergabung kembali bersama PS Tira Persikabo musim lalu. 

 ‘’Kita berupaya untuk bisa mematenkan Izmy,’’ ujar pria yang juga menjabat Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut. 

Izmy didatangkan Persela pada putaran kedua Liga 1 2019. Pemain kelahiran 25 Juni 1996 itu mampu menempati posisi ganda. Selain gelandang bertahan, dia bisa mengisi posisi bek kiri ketika Eky Taufik Febriyanto absen. 

‘’Penampilan Izmy cukup bagus selama setengah musim bersama Persela. Itu yang menjadi pertimbangan utama,’’ katanya. 

Persela juga berupaya mematenkan sejumlah pemain yang kontraknya sudah habis. Di antaranya penjaga gawang Dwi Kuswanto, Eky Taufik Febriyanto, gelandang Lucky Wahyu Dwi Permana, dan stopper M Zaenuri. 

‘’Secara lisan, mereka sudah menyampaikan bertahan,’’ ujar mantan Camat Turi tersebut. 

Seperti diberitakan, Persela dipastikan masih diperkuat Rafael Gomes de Oliver di musim ini. Sedangkan Alex dos Santos Goncalves dan Demerson Bruno Costa kemungkinan besar dilepas. Manajemen Persela masih mencoba bernegosiasi agar Kei Hirose tetap bisa bertahan. 

Sedangkan mayoritas pemain muda tetap dipertahankan musim depan. 

(bj/ind/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia