Rabu, 19 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Tata Ulang Lokasi TUM 

03 Januari 2020, 16: 22: 36 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LAHAN SEMPIT: Tangki tera ukur mobil (TUM) milik Disperindag Lamongan. 

LAHAN SEMPIT: Tangki tera ukur mobil (TUM) milik Disperindag Lamongan.  (INDRA GUNAWAN/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Tangki tera ukur mobil (TUM) milik Disperindag Lamongan mampu melakukan tera terhadap truk tangki minyak berkapasitas 40 ribu liter.

‘’Jadi tidak hanya tera di SPBU saja. Kita juga sudah bisa melayani mobil tangki secara langsung,’’ kata Kepala Disperindag Lamongan M Zamroni kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (2/1).

Lokasi tangki TUM di belakang gedung disperindag bakal dibenahi. Sebab, lokasinya cukup sempit ketika terdapat truk berukuran besar yang melakukan tera ulang. 

‘’Ini kan baru beroperasi akhir Desember lalu, jadi masih perlu ada penataan lokasi,’’ tutur pria yang pernah menjabat sebagai kabag Humas dan Protokoler Pemkab Lamongan tersebut. 

Zamroni mengatakan, jasa tera ulang truk tangki minyak tidak hanya dari Lamongan. ‘’Untuk truk tangki boleh dari luar, tapi untuk SPBU hanya boleh melakukan tera di dalam daerah,’’ imbuhnya. 

Jasa tera ulang tersebut nantinya memberikan sumbangsih terhadap pendapatan asli daerah (PAD). Zamroni menyatakan, petugas yang melakukan tera ulang sudah terlatih dan memiliki kompetensi. ‘’Untuk tera ulang ini, kita memiliki sejumlah petugas yang berkompeten,’’ katanya. 

Tera ulang, lanjut dia, cukup penting untuk mengatur ukuran meteorologi di SPBU. Sebab, hal itu berkaitan dengan perlindungan konsumen. Selain itu, sejumlah perusahaan juga berdatangan untuk meminta dilakukan tera ulang. 

‘’Kita harapkan ke depan bisa semakin berkembang,’’ ujar Zamroni saat ditemui di ruang kerjanya. (ind/yan)

(bj/ind/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia