Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Terus Berkolaborasi untuk Prestasi Tuban Bumi Wali

31 Desember 2019, 13: 20: 06 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Pembinaan rutin Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk pengembangan wisata Tuban.

Pembinaan rutin Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk pengembangan wisata Tuban. (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban menjadi ujung tombak Pemkab Tuban dalam pembinaan pemuda, atlet, budayawan, dan masyarakat kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Bumi Wali.

Disparbupora selalu berkomitmen untuk melakukan pembinaan melalui bidang pariwisata, kebudayaan, pemuda, dan olahraga. Sudah tak terhitung berapa pemuda Tuban yang diantar berkompetisi hingga berprestasi. Pada tahun ini, perwakilan Duta Pemuda Tuban sukses menjadi juara 1 di pemilihan Duta Pemuda Jawa Timur dan melenggang ke nasional. ‘’Kami siap membina dan mengantar putra-putri Tuban untuk berprestasi,’’ tutur Didit sapaan akrab Kepala Disparbudpora Sulistyadi.

Di bidang olahraga, prestasi atlet Bumi Wali terus meroket. Pada 2017 ada 98 prestasi mulai level provinsi hingga internasional sukses ditorehkan para atlet. Jumlah tersebut terus naik, hingga pada 2018 (281 prestasi) dan 2019 (334 prestasi). Puncaknya, Tuban dipercaya menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur. Sukses menduduki peringkat 10 dengan perolehan poin yang sama dengan Bojonegoro.

Di bidang Pariwisata, pembinaan untuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) rutin dilakukan. Tujuannya agar destinasi wisata Bumi Wali bisa dikelola dengan baik dan menguntungkan masyarakat. Forum Pokdarwis dengan anggota puluhan pengelola wisata diresmikan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein. Hasilnya, wisata yang dikelola dengan baik tersebut mampu mendatangkan ratusan ribu wisatawan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Di bidang kebudayaan, Disparbudpora sukses mencetak ratusan duta tari Tuban. Dalam beberapa kali event akbar, ratusan penari tradisional terlatih tersebut digandeng untuk memberi kejutan. Seperti halnya saat tampil pada Closing Ceremony Porprov VI Jawa Timur, Opening Ceremony MTQ XVIII, dan acara sepektakuler lainnya. 

‘’Semoga melalui kegiatan Disparbudpora, terus lahir pemuda-pemudi terbaik bangsa dari Tuban,’’ harap Didit.

(bj/yud/wid/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia