Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

SATUKAN KEKUATAN MERAIH KEMENANGAN GUS MAIMUN SEBAGAI BUPATI TUBAN

31 Desember 2019, 13: 16: 25 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SOLID : Suasana sosialisasi kebangsaan dan memantapkan kemenangan Pilkada Kabupaten Tuban 2020.

SOLID : Suasana sosialisasi kebangsaan dan memantapkan kemenangan Pilkada Kabupaten Tuban 2020. (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) Tuban kian solid dan kukuh menjelang Pilkada Tuban 2020. Terlebih PAN memiliki kader terbaik dan mencalonkan diri sebagai Bupati Tuban. Yakni Agus Maimun, SH, M.HP. 

Tokoh muda milenial asal Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu itu kian mendapatkan dukungan tinggi dari masyarakat Tuban, khususnya pengurus DPW PAN Jatim, DPD PAN Jatim, DPC PAN se-Kabupaten Tuban, kader dan simpatisan partai berlambang matahari bersinar. Hal itu dibuktikan dengan kehadirannya dalam sosialisasi kebangsaan dan memantapkan kemenangan Pilkada Tuban 2020 di gedung KSPKP, Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, kemarin (30/12). Sedikitnya 1.500 orang terdiri dari pengurus partai, kader dan simpatisan serta masyarakat umum menyatu mendukung dan mengusung Agus Maimun, SH, M.HP menjadi Bupati Tuban. 

‘’Kebetulan Partai Amanat Nasional (PAN) punya calon yang sangat mumpuni. Orangnya trengginas, kreativitasnya tinggi, muda, punya pengalaman di pemerintahan selama 10 tahun, baik di DPRD Provinsi maupun selaku ketua Fraksi,’’ kata Ketua DPW PAN Jatim H. Masfuk, SH didampingi Agus Maimun, SH, M.HP dan ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto, SH ketika dikonfirmasi wartawan

Mantan Bupati Lamongan ini mengaku tahu persis sepak terjang Agus Maimun dalam dunia perpolitikan dan kemasyarakatan. Oleh karena itu, dirinya atas nama DPW PAN Jatim menyampaikan kepada seluruh masyarakat Tuban untuk melakukan sosialisasi bahwa PAN mempunyai calon bupati. 

‘’Insya Allah inilah kader terbaik yang akan kita abdikan untuk masyarakat Tuban. Sebagai putra daerah kemudian punya kemampuan maka kita persembahkan buat masyarakat Tuban,’’ tegasnya. 

Terkait dengan koalisi, lanjut Masfuk, tentu komunikasi politik terus berjalan dengan baik. Dan saat ini DPD PAN Tuban telah melakukan komunikasi itu. 

Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto, SH dalam sambutannya menyampaikan, Agus Maimun, SH, M.HP merupakan sosok yang layak memimpin Tuban ke depan. Karena sosok politisi muda ini bisa menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di Tuban. Di antaranya tentang tingkat kemiskinan di Tuban masih masuk 5 besar di antara kabupaten/kota lainnya. Begitu juga banyaknya pengangguran meski menjamur industrialiasi. Bahkan pelayanan publik begitu susah, seperti pengurusan E-KTP dan persoalan lain. ‘’Sehingga hadirnya Mas Agus Maimun untuk menjadi calon bupati Tuban untuk membenahi itu semua,’’ tegas anggota DPRD Provinsi Jatim ini. 

Oleh karena itu, meski saat ini PAN memiliki tiga kursi parlemen, komunikasi politik tetap berjalan. Salah satunya, PAN Tuban menjadi deklarator dalam gerbong Poros Perubahan bersama tiga partai lain (Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PPP) dengan modal 12 kursi. Di dalam Poros Perubahan ini Mas Agus Maimun bisa menjadi salah satu nominatornya. Dengan catatan kader PAN dan simpatisan harus bergerak di tengah masyarakat. Dan, mempublikasikan serta menyosialiasikan Agus Maimun menjadi Bupati Tuban.

Sementara itu, Agus Maimun, SH, M.HP berkesempatan memberikan program Tuban membahana (Mandiri, Ekonomi, Memajukan Bahari dan Agro, Nafi dan Adil). Dengan sejumlah misi di antaranya  membangun sumber daya manusia Tuban yang bermartabat dan berkarakter, dengan memperbaiki pelayanan kesehatan dan pendidikan, serta mengendalikan masalah-masalah sosial. Membangun kemandirian ekonomi Tuban dengan memperkuat sektor perikanan dan pertanian, menggerakkan ekonomi rakyat, serta menciptakan lapangan kerja. Menghadirkan kepemimpinan yang bersih, terbuka, adil, partisipatif dan inovatif dengan menggerakkan birokrasi yang efektif, efisien dan melayani. Meningkatkan kesejahteraan melalui kebijakan sosial di tingkat kabupaten yang sinergi dengan kebijakan di tingkat nasional maupun provinsi. Melestarikan lingkungan sebagai keuntungan kompetitif Tuban dan digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bersama.

Selain itu juga menyampaikan potret kondisi Tuban saat ini. ‘’Mari kita bergandengan tangan, berikhtiar bersama-sama untuk mewujudkan Tuban yang lebih baik,’’ tegasnya. 

Dalam kegiatan itu, selain dihadiri Ketua DPW PAN Jatim H. Masfuk, SH dan Sekretaris DPW PAN Jatim A. Basuki Babussalam, SH, MH, Bendahara DPW PAN Jatim sekaligus Calon Bupati Tuban Agus Maimun, SE, M.HP; Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto, SH bersama pengurus; juga dihadiri Ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuthi, dan pengurus cabang PAN se-Kabupaten Tuban, kader dan simpatisan serta masyarakat umum. (zak/wid) 

(bj/zak/wid/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia