Jumat, 21 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
She
HANDININGSIH 

Rela Bekerja demi Kuliah

23 Desember 2019, 13: 33: 52 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Rela Bekerja demi Kuliah

(Ist/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

HANDININGSIH, merasa bekerja seraya kuliah itu menyenangkan. Meski terkadang susah mengatur jadwalnya, harus tetap bisa dan tekun menjalaninya. Mahasiswi asal Desa Mulyorejo, Kecamatan Tambakrejo, itu tak ingin membebani orang tuanya dalam hal pendidikan dan kehidupan sehari-hari.

’’Saya setiap harinya harus kuliah sambil bekerja di toko milik orang lain. Juga usaha milik sendiri,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Bojonegoro. 

Menurut Dini, sapaannya, pendidikan tinggi sangatlah penting. Karena itu, ia rela bekerja sembari kuliah untuk memenuhi keinginannya. Sebab, dia juga ingin belajar mandiri tidak bergantung orang tua.

’’Pemuda harus miliki semangat agar bisa meraih cita-cita. Tidak ada yang mustahil,’’ ucap dara berusia 21 tahun itu.

Dia menepis anggapan masyarakat umum yang menyebut kuliah hanya untuk orang berekonomi kelas menengah atau bahkan atas saja. Sebab, pendidikan sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin menuntut ilmu.

’’Tidak peduli berbagai macam latar belakangnya,’’ tutur mahasiswi IKIP PGRI Bojonegoro itu.

Adapun penghasilan bekerjanya mampu mencukupi biaya kos, makan, dan lumayan bisa buat tambahan jajan. Sedangkan, gaji dari tempat kerja membayar SPP kuliah. Bahkan, hal tersebut telah dilakukannya sejak lulus MTs.

’’Saya mulai bekerja dari lulus MTs untuk membayar biaya sekolah sendiri dari SMA hingga sekarang,’’ ujar dara kelahiran Januari 1998 itu.

(bj/dny/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia