Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
Bentuk Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

Bank Jatim Capem Babat Pindah Kantor

18 Desember 2019, 18: 42: 08 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SEMOGA BERKAH : Pemimpin Cabang Bank Jatim Lamongan, Eko Yudhi Prastowo memberikan potongan tumpeng kepada Pemimpin Cabang Pembantu Babat, Syaiful Bahcri.

SEMOGA BERKAH : Pemimpin Cabang Bank Jatim Lamongan, Eko Yudhi Prastowo memberikan potongan tumpeng kepada Pemimpin Cabang Pembantu Babat, Syaiful Bahcri.

Share this      

LAMONGAN - Bank Jatim Cabang Lamongan kemarin (16/12) resmi merelokasi Kantor Bank Jatim Cabang Pembantu (KCP) yang ada di Babat. Jika sebelumnya Bank Jatim KCP Babat menempati lokasi di Jalan Raya Babat 211 Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, maka kini kantor Bank Jatim Cabang Pembantu (Capem) Babat tersebut berlokasi di Jalan Raya Babat 193, Kelurahan Babat, Kecamatan Babat. Kantor Bank Jatim Capem Babat itu tampak lebih besar, nyaman, dan lebih representatif dibanding kantor lama. 

Acara peresmian dan pembukaan  Bank Jatim (KCP) Babat itu dihadiri pimpinan Sub Divisi Manajemen Kinerja Divisi Perencanaan, Teguh Sunyoto;  Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan, Eko Yudi Prastowo; perwakilan dari Pemkab Lamongan diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulastri; jajaran muspika Kecamatan Babat; pemimpin Bank Jatim Cabang Bojonegoro, Tuban, Jombang, dan sejumlah nasabah Bank Jatim serta mitra kerja lainnya.  

Pimpinan Sub Divisi Manajemen Kinerja Divisi Perencanaan Bank Jatim, Teguh Sunyoto mengatakan, diresmikannya kantor baru ini merupakan bentuk komitmen dari Bank Jatim untuk memperkuat jaringannya dengan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan juga bisa menambah semangat kerja bagi karyawan Bank Jatim yang ada di Babat. 

TUMPENGAN : Foto bersama pemimpin cabang Lamongan Eko Yudi Prastowo (tujuh dari kiri), Kepala BPKAD Lamongan Sulastri (jilbab merah), Pimpinan Sub Divisi Manajemen Kinerja Divisi Perencanaan Bank Jati

TUMPENGAN : Foto bersama pemimpin cabang Lamongan Eko Yudi Prastowo (tujuh dari kiri), Kepala BPKAD Lamongan Sulastri (jilbab merah), Pimpinan Sub Divisi Manajemen Kinerja Divisi Perencanaan Bank Jati

Tak hanya itu. Teguh juga mengapresiasi kinerja Bank Jatim Capem Babat yang dinilai sangat memuaskan. Pada 2018 , Capem Babat mendapat predikat terbaik. Dalam hal ini tentu kinerja secara keuangan maupun jumlah nasabah. ‘’Mudah-mudahan dengan ditempatinya kantor yang baru ini, karyawan Bank Jatim Capem Babat makin termotivasi untuk bekerja lebih giat dan lebih baik lagi,’’ harap Teguh.

Karena itu, Teguh mengucapkan terima kasih kepada para nasabah di wilayah Babat yang telah mempercayai Bank Jatim sebagai dalam kegiatan usahanya. Kinerja yang diraih Bank Jatim Capem Babat, kata Teguh, tak hanya perlu dipertahankan, tapi harus ditingkatkan. ‘’Babat memang wilayah penting bagi Bank Jatim. Karena itu, kemitraan dengan nasabah di Babat dan sekitarnya harus lebih ditingkatkan lagi,’’ kata Teguh. 

Sedangkan Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan, Eko Yudi Prastowo, dalam sambutannya merasa gembira atas relokasi kantor Bank Jatim Capem Babat dengan menempati gedung yang lebih representatif. Kecamatan Babat sebagai pusat ekonomi dan pembangunan di wilayah Lamongan sangat layak mendapat layanan yang memadai sekaligus yang terbaik dari Bank Jatim. ‘’Justru itu menjadi tantangan sehingga masyarakat Babat menjadi nasabah loyal kepada Bank Jatim. Dan peluang itu kita tangkap dengan baik,’’ kata Eko Yudi. 

Eko Yudi menceritakan bahwa Bank Jatim di Babat pada 2001 itu masih sebagai kantor kas. Namun, seiiring berjalannya waktu, setelah 2 tahun kemudian, tepatnya 2003, dari Kantor Kas naik statusnya menjadi Cabang Pembantu Babat, meski masih tetap menjadi bagian dari Bank Jatim Cabang Lamongan. 

Kinerja Bank Jatim Capem Babat dalam tiga tahun terakhir, ungkap Eko Yudi, mengalami kenaikan yang signifikan. Hal itu ditunjukkan dengan meraih penghargaan dari manajemen Bank Jatim sebagai Bank Jatim capem dengan predikat memuaskan, sehingga wajar KCP Babat mendapat reward. ‘’Itu terjadi di tahun 2018. Ya, selama tiga tahun terakhir ini, kinerja Bank Jatim Capem Babat sangat bagus,’’ kata Eko Yudi. 

Dengan relokasi gedung baru ini, harap Eko Yudi, Bank Jatim Capem Babat akan memberi suasana baru yang mampu meningkatkan pelayanan kepada nasabah serta meningkatkan kinerja dan dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan nasabah serta memberi kenyamanan yang lebih baik bagi nasabah. 

Sementara itu, Bupati Lamongan, Fadeli, melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulastri mengaku menyambut baik beroperasinya kantor baru Bank Jatim Capem Babat. Dengan kantor baru tersebut, Sulastri berharap pelayanan Bank Jatim Capem Babat semakin maksimal dan memberi rasa nyaman kepada para nasabah. ‘’Kantor baru, pelayanan juga harus lebih baik,’’ kata Sulastri.

Sulastri mengatakan, penempatan dana dan kerjasama antara Pemkab Lamongan dan Bank Jatim tentu sudah berlangsung cukup lama. Bahkan, beberapa sumber pendanaan yang terkait dengan masyarakat, pencairannya pun juga sudah melalui Bank Jatim. 

Pemkab, kata Sulastri, akan selalu mendukung dalam pencapaian target-target Bank Jatim. Selama ini, mitra untuk non tunai, semuanya sudah melalui Bank Jatim. Apalagi, ungkap Sulastri, Bank Jatim juga telah menyiapkan aplikasi non tunai secara sempurna. Misalnya, untuk gaji pegawai, bantuan sosial juga sudah melalui non tunai. Ini semua, kata Sulastri, merupakan keinginan Bupati Lamongan yang ingin agar tidak terjadi masalah terkait administrasi dalam sistem penggajian di lingkungan pemkab. ‘’’Dan perlu diketahui Bank Jatim sebagai pengelola kas daerah kabupaten Lamongan sehingga penempatan dana Pemkab Lamongan sudah 100% di bank jatim cabang lamongan,’’ kata Sulastri.

Tak lupa, Sulastri juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim atas corporate social responsibility (CSR), yang telah diberikan kepada masyarakat Lamongan selama ini. ‘’Sekali lagi terima kasih kepada Bank Jatim,’’ kata Sulastri.

(bj/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia